Selamat Datang!

HUT Bhayangkara ke 74, Polres Pemalang Adakan Lomba untuk Desa

PENGECEKAN- Wakapolres Pemalang Kompol Arie Iman Prasetya didampingi Kabag Ops Kompol Alkaf Chaniago dan Muspika Bodeh saat melakukan pengecekan lomba Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Kebandaran/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dengan adanya pandemi Covid-19, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara tahun ini otomatis akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Pemalang mengadakan lomba pendirian Kampung Tangguh Nusantara Candi, pesertanya yakni tiap desa yang ditunjuk Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), dalam hal ini yaitu Kepolisian Sektor (Polsek).

Hal itu disampaikan Wakapolres Pemalang Kompol Arie Iman Prasetya saat melakukan pengecekan di Desa Kebandaran Kecamatan Bodeh didampingi Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago, Kamis (25/6/2020).

"Kami dari Polres dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 itu mengadakan kegiatan lomba Kampung Tangguh Nusantara Candi, jadi kami akan melaksanakan penilaian di polsek-polsek, jadi yang terbaik akan kami pilih untuk juara 1,2,3 untuk reward dari Pak Kapolres," terangnya.

Ia menerangkan bahwa jumlah peserta sesuai dengan jumlah Kepolisian sektor (Polsek) yang ada di Kabupaten Pemalang yakni 14, kemudian masing-masing Polsek mengirimkan 1 desa yang terbaik untuk dilakukan penilaian di Polres.

"Jadi masing-masing polsek melakukan penilaian sendiri di desanya, kan setiap desa sudah ada Kampung Tangguh, lah nanti kita dari Polsek akan memilih satu yang terbaik untuk dilakuka penilaian di tingkat Polres," jelasnya.

Kompol Arie IP berharap, dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara Candi masyarakat bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan baru (New normal).

"Harapannya nanti dengan adanya Kampung Tangguh ini masyarakat bisa menyesuaikan kehidupan baru (New normal) ini, jadi New normal itu maksudnya tetap ada batasan-batasan yang harus dilakukan seperti cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan menjaga kebersihan," lanjutnya.

Mubarak Ahmad selaku Camat Bodeh yang juga hadir pada kesempatan itu mengatakan Pemerintah Kecamatan bersama unsur Muspika hanya mendukung (mensupport).

"Kami hanya mensupport, unsur Muspika khususnya jajaran Polsek yang memaksimalkan persiapan yang ada di Desa Kebandaran, khususnya untuk Posko Kampung Tangguh Nusantara Candi yang ada di Desa Kebandaran," kata Camat Bodeh.

Ia menuturkan, Desa Kebandaran dipilih untuk mewakili Kecamatan Bodeh karena dalam pengamatannya Desa Kebandaran yang paling siap dan Kepala Desa (Kades) setempat penuh inisiatif dalam upaya penanganan Covid-19.

"Berdasarkan pengamatan kami dari 19 Desa di Kecamatan Bodeh ini memang Desa Kebandaran yang paling siap, karena pak Kadesnya juga penuh inisiatif seputar penanganan Covid-19 ini sejak masa pandemi ditetapkan sampai dengan saat ini," tutur Mubarak Ahmad.

Sumarto Cumul selaku Kades Kebandaran mengatakan bahwa Pemerintah Desa serta lembaga yang ada yakni Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sepakat untuk mengutamakan pelayanan dengan target kenyamanan kehidupan bermasyarakat di tingkat desa.

"Jadi kalau kami sudah sepakat dengan teman-teman gugus dan jajaran Pemerintah Desa serta lembaga yang ada yakni BPD dan PMD, bahwa kita mengutamakan pelayanan dengan target kenyamanan kehidupan bermasyarakat di tingkat desa, adapun lomba ya itu mengalir apa adanya saja," ujar Sumarto Cumul.

Terakhir, Kades Kebandaran itu menegaskan bahwa targetnya adalah juara dihati masyarakat.

"Jadi kami tidak punya target untuk juara, kita punya target adalah juara dihati masyarakat," pungkas Kades Kebandaran. (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com