Selamat Datang!

Inilah Sistem PPDB Untuk SD dan SMP Dimasa Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualif SPd MM/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam masa pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini tentunya salah satu hal yang menjadi pertanyaan dalam dunia pendidikan adalah bagaimana proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sedangkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 melarang adanya acara yang memunculkan kerumunan.

Terkait hal tersebut, Mualif SPd MM selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang memberikan penjelasan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/6/2020).

Disampaikan Mualif, PPDB dimasa pandemi Covid-19 ini untuk taraf Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan secara offline.

"Kalau SD masih offline dengan tetap menjaga protokoler kesehatan, karena SD itu kan mobilitas siswa dan orang tua kan tidak jauh-jauh dari lingkungan sekolahan jadi kami laksanakan secara offline," terang Mualif.

Masih kata Mualif, untuk taraf Sekolah Menengah Pertama (SMP) nantinya PPDB akan dilaksanakan secara full online dan jika nanti ada potensi pertemuan seperti pada saat verifikasi data, maka hal tersebut akan diatur sedemikian rupa agar tidak menciptakan kerumunan.

"Kalau di SMP kita murni pake online full mulai dari input data dan lain-lain, kalau toh nanti ada potensi pertemuan tetap kita akan atur jadwalnya, misalnya pada saat verifikasi data itu kita atur sedemikian supaya tidak ada kerumunan disana dan cepat supaya tidak lama-lama di sekolahan," lanjut Mualif.

Dengan penjelasan dari Kepala Dindikbud Kabupaten Pemalang terkait proses PPDB untuk SD dan SMP di masa pandemi Covid-19 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni - 24 Juli 2020, maka diharapkan para orang tua calon peserta didik baru dapat memahami dan melaksanakan pendampingan terhadap putra-putrinya dalam proses pendaftaran kelanjutan pendidikan. (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com