Selamat Datang!

Kompak, Desa Taman Gelar Deklarasi Kampung Siaga Covid-19

KAMPUNG SIAGA- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan menuju new normal seluruh desa di Kabupaten Pemalang gelar deklarasi Kampung Siaga Covid-19, Kamis (4/6/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan sebagai awal menuju new normal, Hari Kamis (4/6/2020) seluruh desa di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah serentak gelar deklarasi kampung siaga Covid-19.

Deklarasi kampung siaga Covid-19 tersebut juga dilaksanakan Pemerintah Desa Taman Kecamatan Taman yang digelar, di halaman kantor balaidesa setempat, acara tersebut dihadiri pula oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, serta Ormas Banser.

Deklarasi berlangsung kompak dan berjalan lancar dengan dipimpin Agus Sutrisno selaku Kepala Desa (Kades).

"Kami penggiat kampung siaga Covid-19 Desa Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang mendukung terlaksanakannya protokol kesehatan secara sungguh-sungguh guna memutus rantai penularan Covid-19 serta mendorong warga masyarakat untuk patuh dan disiplin menuju adaptasi kehidupan baru, bersatu melawan Corona," ucap Agus Sutrisno diikuti para hadirin.

Dengan dideklarasikannya kampung siaga Covid-19 tersebut, Agus menyatakan bahwa Pemerintah Desa Taman akan menekan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menuju new normal.

"Kami menekan kepada masyarakat agar menempuh new normal dengan mematuhi protokol kesehatan secara rutin dan sungguh-sungguh," jelas Agus.

Kades Taman berharap dengan adanya kampung siaga Covid-19 dapat memulihkan sendi-sendi kehidupan di masyarakat.

"Harapan Pemerintah Desa Taman, pandemi Covid-19 yang sangat mencemaskan masyarakat, agar pulih kembali sendi-sendi kehidupan masyarakat pada umumnya," terang Agus.

Hal senada juga disampaikan Serma Ruslani selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Taman. Ia berharap masyarakat lebih peduli dengan adanya pandemi Covid-19 dan rantai penularan dapat terputus secepatnya.

"Mengharap masyarakat lebih peduli dengan adanya Covid-19 agar jangan sampai terus menerus menular dan secepatnya memutus rantai penularan Covid-19," ungkap Serma Ruslani.

Di akhir, Serma Ruslani menambahkan langkah-langkah yang akan diambil Babinsa dengan adanya kampung siaga Covid-19 yakni menghimbau masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Langkah-langkahnya ya menghimbau kepada masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik diantaranya yaitu untuk menjaga kebersihan, kalau keluar rumah menggunakan masker dan cuci tangan, sebaliknya juga kalau pulang harus cuci tangan," tutupnya. (Eriko GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com