Selamat Datang!

Korban Tenggelam di Sungai Comal Berhasil Ditemukan

DITEMUKAN- Korban tenggelam di Sungai Comal, warga RT 06 RW 01 Dukuh Sitemu Desa Kebojongan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang setelah dilakukan pencarian oleh Pemdes, Polsek Comal, BPBD dan dibantu warga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal, Minggu (28/6/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Warga Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang sempat digegerkan dengan tenggelamnya salah satu warga setempat di Sungai Comal, Minggu (28/6/2020).

Menurut informasi yang didapat, korban tenggelam tersebut berinisial MC (57) warga RT 06/RW 01, Dukuh Sitemu, Desa Kebojongan. Korban tenggelam sekitar pukul 05.30 WIB. Korban sebelumnya pamit untuk berangkat berkebun di bantaran Sungai Comal.

Seperti biasanya, lokasi kebun MC yang berada di seberang sungai mengharuskan dirinya menyeberang dengan menggunakan perahu kecil yang masyarakat sekitar biasa menyebut jukung. Namun ditengah sungai, galah (kemudi jukung) yang dipegang korban terjepit, kemudian korban yang berusaha mencabut akhirnya terpelanting dan tercebur ke sungai.

Korban pun sempat berusaha berenang ke darat, namun beberapa meter dari daratan korban sudah tidak kuat berenang dan akhirnya tenggelam.

Melihat kejadian itu, Beberapa warga/saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Desa (Pemdes) Kebojongan.

Mendapati laporan itu, Pemdes kemudian berkoordinasi dengan Polsek Comal dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang serta dibantu warga lain guna melakukan pencarian di sekitar kejadian dan menyusuri Sungai Comal ke utara.

Sejak pagi, warga pun berbondong-bondong menuju ke sekitar lokasi kejadian untuk melihat atau menyaksikan langsung proses pencarian korban.

Kapolsek Comal AKP Nana Edi Sugito ikut turun langsung dalam proses pencarian tersebut. Setelah melalui proses panjang, akhirnya sekitar pukul 11.30 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com