Selamat Datang!

Bupati Pekalongan Sampaikan Langkah Konkrit Jalani Era New Normal

LANGKAH KONKRIT- Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi saat halal hihalal menyampaikan pentingnya 4 langkah konkrit yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, makan bergizi dan cukup tidur yang harus disosialisasikan ditengah masyarakat dalam menjalani kehidupan baru new normal, Jumat (12/6/2020)/foto: istimewa
KAJEN (ranahpesisir.com)- Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi menyampaikan pentingnya 4 langkah konkrit yang harus disosialisasikan di tengah masyarakat dalam menjalani era kehidupan new normal.

Hal itu disampaikan dalam acara halal bihalal keluarga besar Pemkab Pekalongan bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (12/06/2020) di Aula lantai I Setda Kabupaten Pekalongan.

Lewat momentum halal bihalal tersebut bupati mengajak seluruh ASN membangkitkan kembali spirit halal bihalal dengan spirit rasa pengabdian di tengah pandemi Covid-19, yang secara nasional trendnya belum menunjukkan kurva yang landai bahkan cenderung naik. Untuk itu apa yang disebut dengan pra kondisi new normal, itu harus betul-betul dijalankan.

“Masyarakat  kita berikan contoh, bahwa silahkan berkumpul dalam skala terbatas, tapi jangan lupa protokol kesehatan menjadi sebuah keniscayaan, karena Covid-19 belum ada obatnya, kemudian belum ada satu ahlipun yang melakukan prediksi secara predictable kapan Covid-19 ini akan hilang di Kabupaten Pekalongan, di  Indonesia bahkan dunia," terangnya.

Ditambahkan, sampai hari ini di Kabupaten Pekalongan masih ada 2 yang positif Covid-19 yakni 1 anak-anak, 1 sudah 25 hari dirawat. Sedang angka pasitif Covid-19 total ada 8, 5 sembuh, 1 meninggal (KTP Depok- red).

Pemerintah Pusat sudah memetakan 136 kabupaten/kota dengan resiko rendah, dan Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu kabupaten dengan resiko rendah.

Untuk itu pihaknya terus melakukan ikhtiar diantaranya melakukan sosialisasi ke pasar-pasar, ke desa-desa mensosialisasikan bahwa new normal ini setidaknya diikuti dengan 4 langkah konkrit, yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, makan bergizi dan cukup tidur. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com