Selamat Datang!

Pemkab Pekalongan Terus Tracking Menuju Zona Hijau Covid-19

KAJEN (ranahpesisir.com)- Pemkab Pekalongan akan terus melakukan tracking sehingga Kabupaten Pekalongan betul-betul bisa menjadi Zona Hijau.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi dalam acara penerimaan bantuan dari Forkimka (Forum Komunikasi Jasa Keuangan) Kabupaten Pekalongan, Kamis (11/06/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa APD untuk 2 Rumah Sakit yaitu RSUD Kraton dan RSUD Kajen, serta bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid-19.

Bupati berharap bantuan tersebut semakin menguatkan ikhtiar seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pekalongan dalam rangka memotong penyebaran mata rantai Covid-19 yang kondisinya per hari ini masih baik karena berada di zona resiko rendah.

"Oleh karena itu kita sekarang menuju persiapan new normal, karena data ini fluktuatif, kita evaluasi yang sudah dirawat beberapa hari akan kita tes swab lagi untuk memastikan kesembuhannya," terang Bupati.

Menurutnya, untuk ikhtiar kesana butuh kehati-hatian semua pihak , terutama mewaspadai warga yang pulang setelah hari raya ini.

Ditambahkan, jika PSBB Jabodetabek sudah dibuka, maka lalu lintas orang bisa gampang. Hal ini perlu diwaspadai. Untuk itu pihaknya menugaskan gugus tugas Covid-19 kabupaten Pekalongan untuk mewaspadai warga yang dari Jakarta, dan sekarang diberi kesempatan pulang. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com