Selamat Datang!

Pengambilan Raport Siswa di SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara Terapkan Prokes

PROKES- Pengambilan raport peserta didik di SD Muhammadiyah 1 dan 4 Kabupaten Banjarnegara terapkan protokol kesehatan/foto: istimewa
BANJARNEGARA (ranahpesisir.com)- Sebagai upaya memutus mata rantai persebaran dan pencegahan virus Covid-19, protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan secara ketat. Termasuk perihal pelaksanaan pembagian raport peserta didik di SD Muhammadiyah 1 dan 4 Kabupaten Banjarnegara.

Dalam pelaksanaannya, siswa tetap diwajibkan di rumah, dan hanya orang tua wali murid dari peseta didik yang boleh datang ke sekolah untuk melakukan pengambilan raport.

Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kerumunan di sekolahan, dan pihak sekolah pun sebagai langkah antisipasi telah menyiapkan masker non medis, alat termomether gun dan face shiled.

Bagi orangtua yang masuk ke areal sekolah wajib untuk di cek suhu tubuh, bagi orangtua yang tidak memakai masker pihak sekolah juga menyediakan masker, wajib memakai hand sanitizer dan selalu menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

Ika Prasasti selaku Kepala SD Muhammadiyah 4 mengemukakan, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, SD Muhammadiyah 1 dan 4 melakukan pembagian raport dengan menerapkan segala sesuatunya sesuai dengan standar protokol kesehatan dimulai dari tanggal 19-23 Juni 2020.

Hal senada disampaikan Hetty Rahmiwati selaku Kepala SD Muhammadiyah 1. Menurutnya, protokol kesehatan tersebut sengaja diterapkan sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Agar tidak terjadi kerumunan, pihak sekolah melakukan pengaturan jadwal pengambilan raport, yakni sesi I pukul 08.00-09.30 WIB dan sesi II 09.30-10.30 WIB," pungkasnya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com