Selamat Datang!

Petugas Masjid Raya Jakarta Islamic Centre Dites Swab

TES SWAB- Petugas Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) dites swab oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Koja Jakarta Utara, di ruang serba guna Masjid Raya setempat, Senin (22/6/2020)/foto: doc jic
JAKARTA (ranahpesisir.com)- Puskesmas Kecamatan Koja Jakarta Utara mengadakan tes swab terhadap patugas Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC). Tes Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada petugas Masjid Raya JIC yang terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Gebyar Ayu Ketua Kordinator Survelen Puskesmas Koja Jakarta Utara ketika dihubungi di tengah-tengah kegiatan tes, di ruang serba guna Masjid Raya JIC, Senin (22/6/2020).

"Tes ini diselenggarakan sebagai pemetaan dalam upaya menjaring temen-temen petugas di sini agar bisa terdeteksi siapa saja yang terpapar Covid-19, kalau memang ada sehingga petugas bisa memutus tali rantai penularannya," jelasnya.

Ayu juga menjelaskan bahwa tes swab ini akan diketahui hasil paling cepat setelah 3 hari atau sampai seminggu yang akan datang. Karena hasil tes swab ini dikirim ke Labkesda. Sedangkan di Labkesda sudah menumpuk ribuan spicemen untuk diketahui hasilnya.

"Bila ada yang positif maka akan diisolasi mandiri atau dirujuk ke RS Wisma Atlet bila mempunyai penyakit penyerta. Kemudian akan dilakukan treacing ke keluarga dan orang terdekat untuk memutus penyebaran Covid-19," tegasnya.

Petugas yang ada di Kompleks Masjid Raya Jakarta Islamic Centre terdiri dari ASN Sekretariat JIC, Badan Managemen JIC, PJLP, Dewan Masjid Indonesia Jakarta, Majelis Ulama Indonesia Jakarta. Semuanya berjumlah 150 orang tetapi yang mengikuti tes swab sebanyak 133 orang.

"Deg degan juga nih dites Covid-19. Apakah positif atau negatif? Tapi ini kan kesempatan yang diberikan kepada kita harus digunakan sebaik mungkin. Saya berharap petugas yang ada di JIC semuanya sehat tidak ada terpapar Covid-19," kata Arif, petugas Badan Managemen JIC yang mengikuti tes swab.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi menyambut baik pelaksanaan tes swab ini. "Mereka menganggap JIC kawasan yang luas dan banyak petugas di sini. Mereka kan melayani ummat, sehingga perlu diketahui apakah mereka sehat apa tidak. Supaya bisa dilakukan tindakan-tindakan yang lebih lanjut agar Covid-19 ini bisa segera teratasi," tutupnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com