Selamat Datang!

Polres Batang Gelar Apel Kesiapan Penanganan Karhutla

KARHUTLA- Polres Batang gelar apel kesiapan penanganan kebakaran hutan dan lahan di BKPH Subah Kabupaten Batang, Senin (22/6/2020)/foto: istimewa
BATANG (ranahpesisir.com)- Kepolisian Resor Batang, Polda Jawa Tengah menggelar Apel Kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat di BKPH Subah, Senin (22/6/2020).

Hadir dalam kegiatan Wakil ADM Gatot Farid Prabowo, Asper Plelen Kriswantoro, Asper Subah Fatoni, Pabin Polhut KPH Kendal Kompol Ina Sujarwati, Kasatbinmas Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi, Kapolsek Subah AKP Prisandi Tiar,
Anggota Satbinmas dan Bhabinkamtibmas, serta Polsushut dan warga masyarakat LMDH Adinuso, Kalimanggis dan Gondang

Kasatbinmas Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan pada musim kemarau.

"Kegiatan ini bertujuan agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan kebakaran hutan dan lahan," kata Kasatbinmas AKP Akhmad Almunasifi.

Menurutnya, menghadapi musim kemarau pihaknya bersama instansi terkait akan terus melakukan sosialisasi bahaya Karhutla pada masyarakat sekitar hutan.

"Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang di timbulkan bagi kehidupan manusia," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Akhmad Almunasifi, pihaknya meminta terutama Kepala Desa dan masyarakat sekitar untuk berperan aktif dalam pencegahan.

"Dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya kebakaran hutan atau lahan, dan berperan penting bersama semua pihak terkait dalam penangananya," jelasnya.

Wakil ADM, Gatot Farid Prabowo mengemukakan masalah Karhutla dan kelestarian hutan adalah bukan hanya tugas Perhutani dan Polri saja.

"Tapi merupakan tugas kita bersama, kita sifatnya mengingatkan demi kebutuhan kita bersama," tegasnya.

Pabin Polhut KPH Kendal Kompol Ina Sujarwati mengharapkan tidak ada yang bermasalah dengan hukum terkait kasus hutan.

"Mari kita jaga bersama keamanan kelestarian hutan," pesanya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com