Selamat Datang!

Posko Penanggulangan Covid-19 Pemalang Dipindah ke BPBD

Posko penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang di pindah ke BPBD/foto: istimewa
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Setelah dibongkar pada Jumat pagi (12/6/2020), Posko penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang yang bertempat di Pendopo Kabupaten kini secara fungsional berpindah ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang.

Dikatakan Wahadi selaku Kepala Pelaksana BPBD, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang masih terus melakukan kinerja dalam rangka penanggulangan Covid-19, mengingat masih adanya kasus terkonfirmasi positif Corona di Pemalang.

"Selama dari pusat belum ada instruksi ya Gugus tugas masih terus berjalan, Pemalang kan masih ada yang positif, belum seratus persen," kata Wahadi.

Wahadi menjelaskan, Posko penanggulangan Covid-19 di Kantor BPBD dibangun bersamaan dengan dibongkarnya Posko Induk di Pendopo Kabupaten Pemalang.

"Posko ini dibangun dihari yang sama waktu Posko disana dibongkar, paginya dibongkar sorenya disini sudah berdiri," terangnya saat ditemui di tenda Posko, Senin (15/6/2020).

Terkait kegiatan di Posko Penanggulangan Covid-19 yang baru, Wahadi menegaskan bahwa kegiatannya masih seperti saat di Posko Induk, hanya saja jika sebelumnya dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekarang penanganannya dilakukan secara fungsional oleh BPBD, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

"Kegiatannya ya masih sama, cuma dulu yang menangani seluruh kepala OPD sekarang fungsiona oleh BPBD,DKK dan Diskominfo yang kaitannya untuk informasi publik," tegas Wahadi.

Terakhir, Wahadi menjelaskan bahwa dalam rangka menuju kehidupan baru (New normal) bukan berarti masyarakat abai terhadap protokol kesehatan, masyarakat dihimbau tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kehidupan baru tetep menjalankan protokol kesehatan seperti Cuci tangan,jaga jarak, dan lain-lain," pungkas Wahadi.
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com