Selamat Datang!

PT Taspen Semarang Sosialisasikan Program Ketaspenan Layanan Perbankan

KETASPENAN- PT Tabungan dan Asuransi Pensiun Persero Kantor Cabang Utama Semarang bersama Mandiri Taspen (Mantap) melakukan sosialisasi program ketaspenan layanan perbankan dan pelatihan kewirausahaan bagi PNS yang purna tugas di Pendopo Tumenggung Bahurekso Pemkab Kendal, Senin (29/6/2020)/foto: HR
KENDAL (ranahpesisir.com)- PT Tabungan dan Asuransi Pensiun Persero Kantor Cabang Utama Semarang bersama dengan Mandiri Taspen (Mantap) melakukan sosialisasi program ketaspenan layanan perbankan, dan pelatihan kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumengung Bahurekso Kendal, Jawa Tengah, Senin (29/6/2020)

Acara itu dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Pegawai BKPP Kendal Risqa Candra, Deputy Branch Manager PT Taspen Kantor Cabang Utama Semarang Achmad Saripin, dan diikuti oleh 100 orang ASN Kendal yang memasuki purna tugas.

Hadir sebagai narasumber yaitu Agus Purwoko dari PT Taspen yang menyampaikan terkait ketaspenan, dan Pande Putu Rambiawan pendaping wirausaha PT Taspen yang menyampaikan terkait kewirausahan hidroponik.

Dijelaskan oleh Deputy Branch Manager PT Taspen Kantor Cabang Utama Semarang, Achmad Saripin bahwa Taspen akan melakukan sosialisasi di instansi pemerintahan, dan saat di Kabupaten Kendal terkait ketaspenan.

Pertama yaitu memberikan informasi kepada PNS yang memasuki purna tugas sekitar bulan Agustus sampai Oktober terkait dengan kepengurusan Taspen, dan hak-hak yang didapatkan, seperti apa prosesnya pemilihan mitra bayar

“Selain itu, kami memberikan simulasi terhadap hak tabungan hari tua yang akan diterima oleh para calon ASN yang akan pensiun. Kemudian kami memberikan update terhadap produk yang ada di Taspen group, seperti anak usaha PT Taspen yaitu ada Life yang bergerak di asuransi jiwa, dan mandiri Taspen yang bergerak dibidang perbankan.

"Mandiri Taspen merupakan salah satu mitra bayar, jadi saya berharap para calon purna dapat memahami produk-produk yang ada di Taspen group, sehingga nantinya bisa memilih mitra bayar yang terbaik,” tambah Achmad Saripin

Achmad Saripin mengungkapkan, selain ketaspenan pihaknya juga memberikan pendampingan kewirausahan, yang mana pada saat ini memberikan pelatihan hidroponik kepada para calon purna tugas, sehingga pada waktu masa purna tugas mereka sudah bisa berwirasusaha.

"Taspen tidak akan melepas begitu saja, namun juga memberikan pendampingan terhadap ASN yang akan berwirausaha hingga produksi yang dicapai membuahkan hasil dan menyalurkan hasil usahanya,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan dan Mutasi Pegawai BKPP Kendal, Risqa Candra mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sebagai informasi dan pandangan ke depan bagi para ASN yang sudah memasuki masa purna tugas, sehingga saat purna tugas nanti mereka yang ikut pada program Taspen dapat memahami bagaimana prosedur dan tata caranya,

Menurut Risqa, kegiatan ini masih efektif, karena bagi para ASN purna tugas yang ingin berwirausaha akan didampingi oleh pihak Taspen hingga berbuah hasil. (HR/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com