Selamat Datang!

RSUD Kendal Terima Bantuan APD dari BPJS Ketenagakerjaan

SERAHKAN APD- BPJS Ketenagakerjaan berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD dr Soewondo Kendal, penyerahan dilakukan di Dinas Keseharan setempat, Kamis (4/6/2020)/foto: istimewa
KENDAL (ranahpesisir.com)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD dr Soewondo Kendal, di Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (4/6/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Cabang BPJamsostek Semarang Pemuda Teguh Wiyono melalui Kepala BPJamsostek KCP Kendal Suriyadi kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes ) Kendal Muntoha.

Kepala BPJamsostek KCP Kendal Suriyadi mengatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Kendal menangani wabah virus Covid-19. "Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian gotong royong membantu pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Kendal," ujarnya.

Suryadi juga mengungkapkan batuan APD yang diberikan berupa baju hazmat sebanyak 50 pcs, face shield 50 pcs sarung tangan 10 box dan masker 10 box. Selain APD pihaknya juga menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi Tenaga Penunjang Kesehatan (TPK) di Dinkes 190 peserta dan TPK di 7 Puskesmas ada 85 peserta, sedangkan di 20 Puskesmas masih dalam proses.

Menurut Kepala BPJamsostek KCP Kendal tersebut, pemberian bantuan yang dibagikan untuk wilayah Jateng sebanyak 597 set APD untuk 63 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), 54.000 masker untuk pekerja di 172 perusahaan. 34.800 tablet multivitamin untuk 63 perusahaan. 94 poster K3 beserta bingkai acrylic untuk 82 perusahaan. 430 buah APD helm motor dan APD Jasa Konstruksi sebanyak 132 set, serta pelatihan ahli K3 umum untuk 11 orang pekerja.

Sementara Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Kendal Muntoha mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan KCP Kendal yang telah peduli dengan tenaga medis di Kendal, dengan memberikan bantuan APD. Setelah bantuan ini dierima selanjutnya kami serahkan kepada pihak RSUD Kendal yang diterima oleh Bapak Sugeng Uji Hartono selaku Kasi Peralatan Medis," tuturnya.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com