Selamat Datang!

Sebanyak 225 Santri Asal Jateng Diberangkatkan Kembali ke Ponpes Gontor Untuk Belajar

DIBERANGKATKAN- Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen memberangkatkan secara simbolik 225 santri asal Jateng untuk kembali belajar di Pondok Pesantren Gontor Jawa Timur, di halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)/foto: istimewa
SEMARANG (ranahpesisir.com)- Sebanyak 225 orang santri Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur, asal Jawa Tengah (Jateng) diberangkatkan kembali ke tempat belajarnya. Setelah sebelumnya mereka dinyatakan aman dari Covid-19. Pemberangkatan santri itu dilakukan secara simbolik oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, di halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (17/6/2020).

"Saya bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, untuk memulangkan para santri dari Jawa Tengah, mulai dari Kabupaten Pati, Semarang, Kendal, Demak dan sekitarnya. Ada 225 santri lebih hari ini diberangkatkan," kata Gus Yasin, sapaannya di sela-sela acara di lokasi.

Tidak hanya hari ini, pemberangkatan santri kembali ke pondok pesantrennya juga akan dilakukan pada Senin (22/6/2020). Menurutnya, pemerintah provinsi sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten dan kota.(*)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com