Selamat Datang!

Sterilisasi Pasar Kaliwungu, Dinkes Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DISEMPROT- Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus dan mencegah penyebaran virus corona/foto: hr
KENDAL (ranahpesisir.com)- Menindaklanjuti penutupan sementara Pasar Pagi dan Pasar Gladag Kaliwungu kemarin tanggal 21 Juni, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal langsung melakukan sterilisasi pasar tradisional tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (22/06/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, Muntoha mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di dua pasar tradisional Kaliwungu yang bertujuan untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

"Di dua pasar itu ada yang positif Covid-19, maka kita lakukan penyemprotan cairan desinfektan, hal ini kita lakukan untuk membunuh virus yang menempel di alat-alat perdagangan maupun pintu atau beberapa bagian dari toko yang ada di pasar," terang Muntoha.

Muntoha berharap, nanti jika pasar sudah dibuka, para pedagang maupun pembeli harus lebih memperhatikan protokol kesehatan, agar jangan ada lagi yang tertular bahaya Covid-19.(HR/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com