Selamat Datang!

Update Covid-19 di Pemalang, 2 Sembuh 3 Dinyatakan Positif

UPDATE- Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo dalam konferensi pers sampaikan update perkembangan penyebaran virus corona disease 2019 di Posko BPBD setempat, Sabtu (27/6/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih terus terjadi di Kabupaten Pemalang hingga saat ini.

Sebelumnya, pada Selasa (23/6/2020) Tutuko Raharjo selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang menyampaikan adanya tambahan 2 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang berdasarkan pemeriksaan laboratorium.

Keduanya berinisial A (53), perempuan warga Kecamatan Ulujami dan C (54), warga Kecamatan Bantarbolang. Dua orang tersebut kini menjalani isolasi mandiri.

Selain tambahan pasien positif, dalam Konferensi pers (Konpers) yang digelar di Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang itu, Tutuko juga menyampaikan kabar baik, yakni adanya 1 pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berinisial S (65), laki-laki warga Kecamatan Petarukan.

Kemudian, hari ini gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemalang harus mengabarkan kembali update data Covid-19 dalam Konpers yang digelar di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Sabtu (27/6/2020).

"Hari ini berdasarkan pemeriksaan laboratorium diketahui dua orang pasien yang beberapa waktu lalu terkonfirmasi positif alhamdulilah sembuh atau negatif dari Covid-19" ujar Tutuko.

Kedua pasien tersebut yakni inisial S (46) laki-laki asal Kecamatan Ulujami dan W (37) laki-laki asal Kecamatan Comal.

Disamping adanya dua pasien yang sembuh, Tutuko juga menyampaikan adanya 3 warga masyarakat yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan pemeriksaan laboratorium.

Dua diantaranya yakni berinisial IS (38) dan SP (15) perempuan asal Kecamatan Ulujami yang merupakan keluarga pasien yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif corona.

"Dua orang ini adalah keluarga dari orang yang beberapa saat lalu terkonfirmasi positif Covid-19, jadi dua orang ini memiliki kontak dekat atau kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi positif," kata Tutuko.

 Tutuko mengatakan bahwa saat ini mereka tengah menjalani perawatan dengan isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan.

Kemudian satu lagi orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah inisial SN (50) laki-laki asal Kecamatan Taman.

"Pasien ini atau orang yang terkonfirmasi ini diketahui tidak terdapat riwayat perjalanan luar kota menurut pengakuan yang bersangkutan, dan tidak ada kontak dekat dengan orang yang terkonfirmasi positif, jadi ini mengalami penularan dalam skala lokal di Pemalang," ungkap Tutuko.

Disampaikan Tutuko, saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di rumah singgah.

Dengan adanya update terbaru, maka data Covid-19 di Pemalang berubah menjadi total Positif (40), Dirawat (9), Sembuh (30), dan Meninggal (1).
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com