Selamat Datang!

Update Covid-19 di Pemalang, 3 Positif dan 1 Meninggal

UPDATE COVID 19- Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tutuko Raharjo didampingi kepala BPBD Pemalang Wahadi sampaikan update terbaru dalam konferensi pers yang digelar di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Selasa (30/6/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Jumlah korban Covid-19 Kabupaten Pemalang yang kini sedang dalam tahap persiapan menuju kenormalan baru (New normal) masih terus bertambah.

Hari ini, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali menyampaikan adanya warga masyarakat yang terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona.

Informasi tambahan pasien positif Covid-19 tersebut disampaikan Tutuko Raharjo selaku juru bicara (Jubir) Gugus tugas didampingi Wahadi selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang dalam konferensi pers (konpers) yang digelar di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Selasa (30/6/2020).

Dalam konpers itu, Tutuko menyampaikan bahwa ada 3 warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

"Sore hari ini kami harus menginformasikan terdapat tiga orang warga masyarakat yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif Covid-19," kata Tutuko.

Disampaikan Tutuko, warga masyarakat tersebut berinisial T (25) Perempuan asal Kecamatan Taman dan W (31) Laki-laki asal Kecamatan Ulujami. Keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota dan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 saat ini dua orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

Berbeda dengan dua orang tersebut, pasien terkonfirmasi positif yang ketiga yakni inisial A (27) Laki-laki asal Kecamatan Comal memiliki riwayat baru pulang dari Saudi Arabia pada awal bulan Juni, yang bersangkutan sudah sempat menjalani karantina di wisma atlet Jakarta dan sudah diperbolehkan pulang oleh manajemen wisma atlet, saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Disamping menyampaikan pasien terkonfirmasi positif, jubir Tutuko juga menyampaikan adanya tambahan 1 warga masyarakat yang meninggal pada 17 April lalu dan ternyata berstatus positif Covid-19 yakni inisial S (81) Laki-laki asal Kecamatan Comal.

Yang bersangkutan meninggal pada saat masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena hasil swab belum keluar. Setelah hasil swab keluar, almarhum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Itu yang bersangkutan kita laporkan meninggal pada saat masih PDP karena swabnya belum keluar, tapi begitu swabnya keluar hasil dari laboratorium tersebut terkoneksi langsung sehingga menambah satu jumlah yang positif," ungkap Tutuko Raharjo.

Dengan adanya tambahan 3 orang terkonfirmasi positif dan 1 orang meninggal, maka update data Covid-19 di Kabupaten Pemalang berubah menjadi total Positif (44), Sembuh (30), Dirawat (12), dan Meninggal (2).
(Eriko GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com