Selamat Datang!

Walikota Tegal Ajak Ulama Umaro dan TNI-Polri Kompak Tangani Covid-19

Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono didampingi Wakil Walikota Muhamad Jumadi dan Sekda Johardi bersama ulama umaro serta TNI-Polri saat foto bareng Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya dalam agenda roadshow di Balaikota Tegal/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM kembali mengajak segala elemen masyarakat untuk mendukung langkah Pemerintah Kota Tegal dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Walikota Dedy Yon Supriyono saat menerima kunjungan Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya dalam agendanya Roadshow Bersama Ulama Umaro dan TNI-POLRI Lawan Covid-19, Sabtu (6/6/2020) di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal.

Walikota menjelaskan bahwa dukungan dari segala elemen masyarakat termasuk ulama, TNI dan POLRI diperlukan demi keberhasilan penanganan Covid-19.

Pemkot Tegal dikatakan walikota terbukti berhasil menjadikan Kota Tegal saat ini Zona Hijau dengan Zero Covid-19. Berbagai langkah dari mulai isolasi wilayah, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga saat ini penerapan New Normal ditegaskanya semata mata bertujuan untuk melindungi warga agar segera Kota Tegal menuju ke kehidupan sosial dan perekonomian yang kembali normal.

Karena itu kepada masyarakat dirinya meminta langkah cepat Pemkot Tegal dapat didukung sepenuhnya. Terbukti dari berbagai upaya tersebut, Kota Tegal dikatakan walikota menjadi kota pertama di Indonesia yang menerapkan New Normal untuk pemulihan ekonomi disaat daerah lain masih sibuk menangani Covid-19.

Dengan status penanganan Covid-19 tercepat serta anggaran penanganan Covid-19 termurah di Indonesia. Kota Tegal ungkap walikota diharapkan menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

Namun atas semua keberhasilan tersebut, walikota tidak lupa meminta maaf kepada masyarakat jika langkah penanganan Covid-19 seperti pemadamam lampu PJU serta penutupan jalan dengan beton dianggap sebagian masyarakat terlalu ekstrim, hal itu diutarakanya semata mata untuk mensukseskan Pshycal Distancing, PSBB dengan "dirumah saja".

Terakhir kepada segala lapisan masyarakat, walikota berpesan walaupun saat ini Kota Tegal sudah zona hijau, masyarakat diharapkan tetap disiplin dan terapkan protokol kesehatan demi menjaga diri dan keluarga dari Covid-19.

Sementara itu, Habib Muhammad Lutfhi Bin Ali Bin Yahya dalam ceramahnya kemudian mengapresiasi keberhasilan Pemkot Tegal dalam menangani Covid-19. Habib Lutfhi bahkan mengajak masyarakat untuk percaya dan tidak berburuk sangka kepada pemerintah dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19.

Dikatakan Habib Lutfi sinergi ulama, umaro TNI POLRI akan menjadi ketahanan nasional dalam menjaga persatuan Indonesia.

"Dengan sikap saling menguatkan dan tidak berburuk sangka antar anak bangsa dalam menghadapi Covid-19 tentu jati diri dan persatuan bangsa semakin kokoh," ucapnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, tidak ketinggalan Habib Lutfi juga mengajak masyarakat tetap menjaga silahturahmi sebagai upaya untuk bersinergi mendukung langkah baik umaro (pemerintah) TNI Polri menangani pandemi Covid-19.

Dalam roadshownya di Kota Tegal selain mengunjungi Balaikota Tegal, Habib Lutfi juga mengunjungi Pondok Pesantren Ponpes A.P.I An Nahdliyah Muarareja, Mako Lanal Tegal, Polsek Tegal Timur serta berakhir Koramil Tegal Barat.

Turut hadir dalam roadshownya, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST MM, Pimpinan DPRD Kota Tegal Kusnendro ST dan Habib Ali Zainal Abidin, Sekda Kota Tegal Dr Johardi serta Jajaran Forkopimda Kota Tegal, tokoh agama dan masyarakat se Kota Tegal.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com