Selamat Datang!

Warga Desa Ajibarang Kulon Banyumas Inisiasi Sembako Cantel Ditengah Pandemi Covid-19

Sembako cantel di Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas semakin merebak dan ditiru desa sekitar/foto: istimewa
BANYUMAS (ranahpesisir.com)- Sembako Cantel yang diinisiasi oleh warga di RW 8 Desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, kini semakin merabak dan ditiru oleh desa sekitar.

Salah satunya di RW 02 Desa Ajibarang Wetan yang melakukan kegiatan serupa. Kegiatan tersebut sebagai cara berbagi dilakukan ditengah pandemi covid-19.

Kegiatan Jumat berkah ini, bagi warga yang mampu mereka mencantelkan atau menggantungkan kresek yang berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, sayuran, tempe, tahu, telur dan lainya. Bagi warga yang membutuhkan dipersilahkan dapat mengambil seperlunya secara gratis.

Sembako Cantel disini yang dipajang di pagar rumah Ketua RT setempat sebagai sarana dan ajakan untuk warga yang mampu, berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sembako Cantel diperuntukan tidak hanya untuk warga setempat, tetapi juga warga umum yang melintas serta pengguna jalan boleh mengambil dengan gratis. Namun sebagian juga dibagikan oleh pengurus PKK kepada warga secara langsung dari rumah-kerumah.

Kepala Desa Ajibarang Wetan Ahmad Sofyan mengapresiasi warganya yang bergotong-royong dalam kegiatan sosial ini, dari warga untuk warga. Pada kesempatan ini pihaknya menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Banyumas.

“Kegiatan sosial sembako cantel ini berjalan sudah beberapa hari dan akan berlanjut kedepan setiap Jumat dengan istilah Jumat Berkah,” katanya

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein mengaku senang bahwa gerakan jaga tangga semakin banyak di Banyumas. Hal tersebut juga mendapat berbagai dukungan dari berbagai pihak termasuk IWAPI pada hari ini, agar tidak ada masyarakat yang tidak bisa memasak dihari itu.

"Karena bisa mengambil di sembako cantel, warga bisa memasak untuk memenuhi kebutuhan keluarganya," katanya.

Bahkan Sembako Cantel di Desa Ajibarang Kulon bisa dibagikan ke desa tetangga yang membutuhkan.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Banyumas Dewi mengatakan bahwa pihaknya mengaku senang iktu berbagai dengan warga Ajibarang Wetan. IWAPI berpartisipasi dalam sembako cantel itu atas rekomendasi ketua TP PKK Banyumas.

“Berbagai sembako ikut kami serahkan baik sayuran, bandeng, beras, mie instan, telur dan sebagainya,” katanya

Supriati, warga RT 04 RW 1 mengaku senang mendapatkan sayuran dari PKK Desa Ajibarang Wetan karena dapat membantu mengurangi pengeluaran hari ini.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com