Selamat Datang!

Berbagi Kebahagaiaan, Warga RW 3 Mulyoharjo Sembelih 6 Sapi dan 8 Kambing Hasil Swadaya

Warga RW 3 Mulyoharjo Pemalang berbagi kebahagiaan Idul Adha 1441 H ditengah pandemi Covid-19 dengan menyembelih 6 ekor sapi dan 8 ekor kambing, Jumat (31/7/2020)/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Kumandang takbir terdengar merdu menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha Tahun 2020, mengiringi prosesi penyembelihan dan pembagian hewan qurban di lingkungan Masjid AL-Asy'Ariyah RW 3 Kelurahan Mulyoharjo Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Jumat (31/6/2020).

Sebanyak 6 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing terlihat sedang diproses oleh para panitia masjid yang dipandegani oleh Ardi, tokoh masyarakat di lingkungan RW 3.

Dikatakan olehnya, tahun ini terkumpul 6 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing dari hasil donatur serta swadaya warga 8 RT di lingkungan RW 3 Mulyoharjo.

"Alhamdulilah, qurban tahun ini berjumlah 6 Sapi dan 8 Kambing hasil donatur serta swadaya warga di 8 RT di lingkungan RW 3 Mulyoharjo. Nantinya akan dikemas menjadi sekitar 800 buah bungkus," ungkap Ardi ketika menyaksikan proses penyembelihan dan pembagian daging qurban.

Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Tak hanya suasana kekeluargaan, suasana kegembiraan pun tercurah dari panitia serta warga.

Ketika ditanya tentang proses penyembelihan hewan qurban ditengah masa pandemi Covid- 19, Ardi mengungkapkan jika pihaknya selalu mengutamakan protokol kesehatan ditengah pandemi. Namun tetap memikirkan para warga masyarakat yang ingin merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha.

"Walau ditengah pandemi. Sudah tentu kami utamakan protokol kesehatan. Kami pun memikirkan para warga yang ingin merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Kami harap, pandemi Covid-19 segera berlalu. Agar kita semua bisa beraktifitas seperti sedia kala," imbuhnya mengakhiri obrolan singkat. (Yus/Dentang )
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com