Selamat Datang!

Bupati Junaedi Positif Covid-19, Pengurus DPC PDIP Pemalang Diswab Test.

Bupati Junaedi positif Covid-19, pengurus DPC PDIP Pemalang Diswab test/foto: Eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Sehubungan dengan Bupati Pemalang H Junaedi terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, hari ini pengambilan sampel swab test dilakukan terhadap seluruh pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pemalang, Kamis (23/7/2020) bertempat di Kantor DPRD Pemalang.

Menurut Mardiyanto selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang, Pengambilan sampel swab test tersebut merupakan langkah pelacakan kasus terkonfirmasi positifnya Bupati Junaedi terpapar Covid-19, mengingat beliau juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Pemalang.

“Kita lacak orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan beliau, diantaranya istri anggota dewan dan PAC PDI Perjuangan. Hari ini kita ambil sampel swab mereka,” kata Mardiyanto.

Lebih lanjut, Mardiyanto menyebutkan bahwa rapid test tidak menjamin orang-orang aman dari Covid-19, itu sebabnya harus dilakukan swab test terhadap mereka.

“Tidak bisa lagi hanya sekedar rapid test, itu bukan jaminan. Kasus pak Bupati misalnya, hasil rapid test non-reaktif tetapi begitu diswab ternyata hasilnya positif Corona,” ujar Mardiyanto.

Sudarsono selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Pemalang menuturkan, pada Jum'at (17/7/2020) lalu anggota DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) di 14 Kecamatan dan anggota kesekretariatan PDI Perjuangan menggelar rapat bersama Bupati Junaedi, pada kesempatan itu Junaedi menyerahkan langsung SK kepada PAC.

Maka dari itu, swab test dilakukan sebagai upaya pencegahan dini terhadap virus Corona.

“Kita tidak tahu apakah waktu itu beliau sudah positif atau belum. Tetapi sebagai upaya pencegahan dini maka kita mengikuti test swab ini. Tentu apapun hasilnya nanti kita harus siap,” pungkasnya. (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com