Selamat Datang!

Bupati Pemalang Positif Terpapar Covid-19.

MENCENGANGKAN- Kembali gelar konferensi pers dihari yang sama, Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabarkan uptade terbaru, Bupati Pemalang positif terpapar Covid-19, Selasa malam (11/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)-Setelah menggelar konferensi pers (konpers) update data Covid-19 pada Selasa sore (21/7/2020), malamnya Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemalang kembali menggelar konpers guna menyampaikan kembali informasi terbaru data Covid-19 di wilayahnya.

Kabar yang disampaikan Tutuko Raharjo selaku juru bicara Gugus tugas (Gugas) kali ini sangatlah mencengangkan, dikabarkan bahwa Bupati Pemalang DR AP H Junaedi SH MM yang juga selaku ketua Gugas percepatan penanganan Covid-19 dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dan beliau merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kami harus menyampaikan bahwa orang-orang ini mempunyai mobilitas yang cukup tinggi dalam aktivitas kesehariannya, bahkan sampai dengan hari ini pun beliau-beliau masih melakukan aktivitas bersama-sama dengan Gugus tugas dan kita semua," ungkap Tutuko Raharjo.

Sebelumnya pada siang hari, Bupati Junaedi menjalani rapid test dan dilanjut test swab di Pendopo Kabupaten Pemalang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Selain Bupati, ada tiga orang lainnya yang dinyatakan positif Covid-19, Ketiganya yakni satu perempuan berinisial IS (48) asal kecamatan Pemalang, Laki-laki berinisial MA (54) asal Kecamatan Pemalang, dan Laki-laki berinisial BS (59) asal Kecamatan Ampelgading.

Disampaikan Tutuko, saat ini Bupati Junaedi dan ketiga orang tersebut tengah menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit.

"Saat ini keempat beliau tersebut sudah menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit," kata Tutuko.

Turut mendampingi jubir Gugas Covid-19 dalam konpers malam itu, Wahadi selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang dan dr Sunardo Budi Santoso Sp THT-KL MKes selaku Direktur RSUD Dr M Ashari.

Dengan adanya informasi tersebut, maka data Covid-19 di Pemalang berubah menjadi total positif sejauh ini (77), tengah dirawat (35), sembuh (39), meninggal (3).
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com