Selamat Datang!

Bupati Pemalang Uji Track Off-road Jelajah Alas Penggarit

CEK SIRKUIT- Bupati Pemalang H Junaedi guna memastikan kondisi track para offroader melakukan pengecekan langsung kesiapan sirkuit dengan menyusuri jalur yang nantinya bakal dipakai dalam gelaran acara off-road jelajah Alas Penggarit, Minggu (12/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, tanggal 18 Juli 2020 nanti Kepolisian Resor (Polres) Pemalang akan menggelar event off-road jelajah Alas (Hutan) Penggarit.

Guna memastikan kondisi track (Jalur) para offroader, Minggu (12/7/2020) Bupati Pemalang H Junaedi mengecek langsung kesiapan sirkuit bersama para offroader Pemalang dengan menyusuri jalur yang nantinya bakal dipakai dalam gelaran acara tersebut.

Nantinya para offroader akan mendapat tantangan dengan track yang lika-liku dengan pohon jati milik Perhutani di kanan kiri serta turunan curam dan berlumpur.

Diakui Junaedi, jalur yang akan dipakai dalam event jelajah Alas Penggarit ini lebih menantang dan extreme karena terdapat jurang dan jalan yang berliku. Ia menghimbau para offroader pemula untuk menyiapkan segala sesuatunya mulai dari fisik, mental dan tentunya kendaraan mereka.

“Jalur yang dilalui sangat menantang, khusus untuk para pemula agar lebih waspada karena event off-road ini memerlukan ketangguhan driver dalam melajukan kendaraannya,” ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan bahwa selain olahraga, off-road ini juga merupakan bagian dari hiburan, sehingga penyelenggara dituntut memberikan sarana jalur yang baik agar peserta akan menikmati jalur yang menantang.

Event off-road yang merupakan bagian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang diselenggarakan oleh Polres Pemalang ini didukung oleh KONI Pemalang, Paguyuban Simongklang, Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Puskapik.

Puncak off-road rencananya akan diikuti ratusan offroader se-Indonesia termasuk Kapolres Pemalang AKPB Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi.
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com