Selamat Datang!

Danramil Brebes Himbau Pasar Saporete Islamic Centre Menyesuaikan SOP Covid-19

Danramil Brebes himbau Pasar Saporete Islamic Centre menyesuaikan SOP Covid-19 /foto: Utsm
BREBES (ranahpesisir.com)- Banyaknya pengunjung Pasar Saporete yang berada di kompleks Islamic Centre Brebes membuat Pemerintah Kabupaten Brebes melalui pengelola Pasar Islamic Centre bersama Koramil 01/Brebes dan Polsek Brebes turun kelapangan, Minggu (19/7/2020).

Pasar Saporete merupakan pasar lesehan yang setiap minggu pagi memasarkan berbagai macam jajanan desa, khususnya kue asli Brebes.

Sosialisasi ini berlangsung selama 3 jam dari pukul 06.00 sd 09.00 WIB, kegiatan Sosialisasi dan Edukasi  penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan maksud untuk mencegah adanya penyebaran virus corona.

Diantaranya sosialisasi yang diberikan adalah penyemprotan disinfektan pada kendaraan pengunjung, cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Thermoghun dan mewajibkan pemakaian masker pada pengunjung.

Danramil Brebes Kapten Armed Zenal Abidin mengatakan, sosialisasi ini merupakan langkah awal untuk mencegah penyebaran virus corona, kemudian masyarakatpun harus tahu tentang istilah-istilah baru di New Normal ini dengan cara bagaimana agar bisa beradaptasi dengan kehidupan barunya," papar Danramil.

Selanjutnya Danrmil menyampaikan tentang istilah baru, diantaranya ODP menjadi Kontak Erat, PDP menjadi Kasus Suspek, OTG menjadi Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala.

Himbauan yang penting dan harus dilaksanakan adalah agar segera beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan SOP dan Protokoler Kesehatan. (utsm)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com