Selamat Datang!

Di Desa Pucakwangi Kendal, Warga Tidak Mampu Terima Bantuan JPS

Warga kurang mampu di Desa Pucukwangi Kecamatan Pegeruyung Kabupaten Kendal terima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako/foto: HR
KENDAL (ranahpesisir.com)- Pemberian Jaring Pengaman Sosial (JPS) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal kepada warga masyarakat di Kabupaten Kendal. Kali ini diberikan kepada warga Desa Pucakwangi, Kecamatan Pageruyung, Kamis (16/7/2020).

Pemberian bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi bersama dengan para Kepala OPD terkait, Wakil Ketua DPRD Kendal, Ainurochim beserta anggotanya. Hadir juga Camat Pageruyung beserta Forkopimcam dan Kepala Desa Pucakwangi.

Jaring Pengaman Sosial berupa paket sembako diberikan kepada warga yang kurang mampu dengan harapan bisa sedikit meringankan urusan dapur agar bisa tercukupi.

"Bantuan sembako seperti beras, minyak dan gula yang diberikan oleh pemerintah setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga untuk makan di tengah-tengah pandemi virus Covid-19, yang mana memang kondisi ekonominya sedang sulit," tutur Bupati Mirna Annisa.

Dengan kondisi yang seperti ini, Bupati Mirna juga berpesan agar warga selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker jika melakukan aktifitas di luar dan menjaga kebersihan, agar terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Camat Pageruyung Dwi Cahyono Suryo menjelaskan, ada 50 orang warga Desa Pucakwangi yang mendapatkan jaring pengaman sosial, sedangkan jumlah keseluruhan warga di Kecamatan Pageruyung yang sudah menerima bantuan ada 854 orang.

Sementara salah satu warga Desa Pucakwangi Pak Suwardi mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah.

"Alhamdullilah maturnuwun sanget, mugi diparingi berkah," ucapnya. (HR/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com