Selamat Datang!

Di Kendal, Aplikadi DOKAR Hadir Dalam Genggaman Tangan

Aplikasi DOKAR kini hadir dalam genggaman tangan setelah Pemkab Kendal mengembangkan dalam bentuk aplikasi di Hp Android/foto: HR
KENDAL (ranahpesisir.com)- Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada tahun 2019 telah meluncurkan sistem informasi Desa Online Kabupaten Kendal Terintegrasi (DOKAR), kini pada tahun 2020 Pemkab Kendal telah mengembangkan dalam bentuk applikasi di HP android.

Melalui aplikasi ini diharapkan lebih mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi yang ada di desa/kelurahan di Kabupaten Kendal. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kendal, Danu Wicaksono SSTP MSi, Rabu (8/07/2020).

Danu juga menjelaskan bahwa sebelumnya DOKAR ini hanya bisa diakses lewat web browser, namun kini masyarakat bisa mengaksesnya melalui aplikasi dengan cara mendownload aplikasi tersebut di hp android playstore.

“Aplikasi DOKAR sudah dalam genggaman tangan, bagi masyarakat yang memiliki HP Android bisa langsung mengunduhnya melalui playstore, dan dengan waktu yang singkat akan tersaji serta langsung bisa diakses,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan adanya aplikasi ini masyarakat akan bisa mengetahui informasi yang ada di desanya sendiri atau desa lain yang ada di Kabupaten Kendal, karena menampilkan berita kegiatan, potensi desa, agenda desa, inovasi desa, dan Bumdes yang terangkum menjadi satu portal informasi.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kendal, Wiwit Andariyono SSTP berharap, agar masyarakat dan pihak Pemerintahan Desa bisa memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai sarana informasi, dan mempromosikan potensi desanya masing-masing, sehingga nantinya akan berdampak baik, khususnya pada peningkatan ekonomi masyarakat. (HR/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com