Selamat Datang!

DPP dan PPL Audiensi dengan Bupati Kendal

AUDIENSI- Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melakukan audiensi dengan Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi, Senin (13/7/2020)/foto: HR
KENDAL (ranahpesisir.com)- Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Kendal bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) melakukan audiensi dengan Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi, diruang kerja Bupati Kendal, Senin (13/7/2020)

Kepala DPP Kendal, Ir Tjipto Wahjono MM mengatakan audiensi tersebut untuk menyampaikan pendapat terkait dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang masih belum mengena pemerataannya bagi para petani di Kabupaten Kendal.

“Program KUR yang di programkan dari Pemerintah Pusat belum seluruhnya bisa mengena kepada para petani, sehingga kami melakukan audiensi dengan Bupati Kendal untuk menyatukan persepsi terkait dengan program KUR, dan meminta arahan agar bisa membantu para petani yang belum mendapatkan program KUR,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kendal merespon apa yang sudah disampaikan oleh Kepala DPP Kendal. Bupati mengatakan akan memfasilitasi para Gapoktan, Poktan maupun anggota kelompok terkait KUR melalui Bank Jateng, yang mana diharapkan bisa lebih inten dalam memberikan informasi pembiayaan.

“Melaui program KUR dari Bank Pembangunan Daerah (BPD), yaitu Bank Jateng diharapkan lebih mempermudah Gapoktan dan Poktan untuk mendapatkan program tersebut. Selain itu, agar mereka betul-betul bisa tersentuh secara lansung dengan proses yang lebih gampang, cepat dan sederhana, sehingga keberadaanya dapat dirasakan secara menyeluruh oleh para petani di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati.

Selain kaitannya dengan Program KUR, Bupati juga menyampaikan pesan, agar PPL benar-benar mendampingi, sekaligus memberikan motivasi kepada para Gapoktan dan Poktan, sehingga mereka dapat terus melakukan aktivitas pertaniannya, supaya para petani di Kendal bisa maju dan sejahtera.

“Jangan sampai kemudian ada sesuatu hal yang kurang pas dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang membidang pertanian, karena itu sudah menjadi tugas bagi PPL dan DPP Kendal untuk bisa menyelaraskan program-program Pemerintah, serta memberdayakan para Gapoktan dan Poktan di Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

Sementara Pimpinan Bank Jateng Cabang Kendal, Adi Kusniawan Rahmanto menyampaikan bahwa pihaknya siap mensuport apa yang menjadi program Bupati dalam upaya mendukung kemjuan para petani di Kabupaten Kendal. (HR/*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com