Selamat Datang!

FPI Pemalang Gelar Aksi Konvoi Tolak RUU HIP/PIP

Ormas FPI Pemalang gelar aksi tolak RUU HIP/PIP, Jumat (17/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Ormas Front Pembela Islam (FPI) Pemalang menggelar aksi konvoi tolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila/Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU HIP/PIP), Jum'at (17/7/2020).

Massa aksi berangkat dari titik kumpul di RSI Al-Ikhlas Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Kemudian mereka berkonvoi keliling kota dengan membawa beberapa atribut seperti bendera tauhid serta poster-poster bertuliskan tuntutan aksi. Beberapa personil aparat keamanan juga terlihat menjaga dan mengawal konvoi itu.

Konvoi sempat berhenti di Alun-alun Pemalang dan perwakilan massa aksi berorasi disana, sesekali terdengar pekikan takbir dari massa aksi yang dikomandoi sang orator.

Kepada awak media, KH Muhammad selaku koordinator aksi yang juga Ketua FPI Pemalang menerangkan bahwa inti dari tuntutan aksi tersebut adalah pemerintah segera membatalkan RUU HIP/PIP.

"Ya sekarang orang Islam menuntut supaya pemerintah mencabut, menggilis supaya RUU HIP/PIP dibatalkan," terangnya.

Ia menambahkan bahwa peserta aksi bukan hanya dari Pemalang, melainkan ada juga peserta aksi yang datang dari luar daerah seperti Pekalongan, Brebes, dan Banyumas.

Selain menuntut dibatalkannya RUU HIP/PIP, aksi tersebut juga menyerukan Ganyang Komunis yang merupakan ideologi terlarang di Indonesia. Mereka menyerukannya dalam orasi dan dituliskan di poster-poster yang mereka bawa.
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com