Selamat Datang!

HUT Bhayangkara ke 74 di Kendal Dilaksanakan Secara Live Streaming

KEJUTAN- Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana SH SIK MM pada peringatan HUT Bhayangkara ke 74 mendapat kejutan dari Pemkab Kendal berupa nasi tumpeng, selain itu juga kue ulang tahun dari Dandim 0715/Kendal dan PWI Kendal/foto: AK
KENDAL (ranahpesisir.com)- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 dilakukan secara virtual di aula Mapolres Kendal yang langsung dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

HUT Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, sebelumnya Polres Kendal telah melakukan beberapa kegiatan peringatan menjelang HUT Bhayangkara.

Sementara dalam upacara peringatan, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan virus corona. prosesi upacara juga dilakukan secara sederhana dengan melalui live streaming yang diikuti oleh Kapolres, Wakapolres serta Forkopimda.

Pada pesan yang disampaikan oleh Joko Widodo, Polri diharapkan tetap menjaga kesetabilan keamanan masyarakat dan terus ikut dalam penertiban protokol kesehatan dengan cara ikut memberikan edukasi pada masa pandemi Covid-19.

“Seluruh jajaran Kepolisian selama masa pandemi Covid-19 diharapkan untuk terus ikut membantu terutama dalam hal mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan, termasuk terus menjaga ketertiban umum dan penyaluran bantuan sosial,” terang Jokowi melalui live Streaming.

Usai mengikuti acara Upacara HUT Bhayangkara, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana SH SIK MM dalam sambutannya menyampaikan kepada jajarannya untuk tetap menjaga kondisi dalam bertugas serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sesuai intruksi Presiden bahwa Polri harus mampu menjaga ketertiban serta ikut dalam mencegah penyebaran Covid-19, maka seluruh jajaran jangan melupakan kondisi fisik pribadi jaga imunitas dan patuhi protokol kesehatan,” ungkap AKBP Ali Wardana.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menyampaikan tema yang diangkat pada HUT Bhayangkara ke 74 dinilai tepat dengan dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini.

“Dari tema yang ada dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, polisi senantiasa hadir untuk masyarakat, bakti sosial yang dilaksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid 19,” jelas Masrur Masykur.

Lebih lanjut Masrur Masykur mengajak dampak social dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit Covid-19, semua elemen harus mampu mengatasi dengan semangat baru menuju tatanan hidup baru new normal.

Pada acara HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menerima kejutan dari Pemerintah Kendal berupa nasi tumpeng, Dandim 0715/Kendal berupa kue ulang tahun dan termasuk mendapat kejutan dari PWI Kendal berupa kue ulang tahun. (AK/*).

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com