Selamat Datang!

Inovasi Bisnis Sebuah Keharusan

JAKARTA (ranahpesisir.com)-  Membangan Bisnis bersama  Komunitas Muslim Preneur Community Abdurrahman Bin Auf JIC (MPC ABA) menyelenggarakan worksop dan temu virtual  bisnis para UMKM dengan tema menciptakan Bisnis Baru di Era new normal, Jumat (25/7/2020) yang disiarkan langsung melalui radio JIC 107.7 Fm.

Dipo Khairul selaku ketua panitia mengatakan, workshop ini perlu sekali dilakukan untuk menghadapi era new normal karena para pebisnis harus mampu bersaing, yang mana saat ini sistem pemasaran tidak lagi harus melalui face to face akan tetapi ke online.

"Saat ini persaingan bisnis lebih kompetitif di era sekarang, Ada masa dimana pemasaran tidak harus lewat tatap langsung, barang dibawa ke pasar/toko, kemudian dititipkan. Sekarang cara menjualnya lewat online, sehingga bisa menjangkaunya lebih luas," terangnya. 

Hadir sebagai narasumber Owner Oemar Event Planner Ve Rizq dan Rizki Maulana selaku enterpreneur muda yang bersamaan mengatakan bahwa berbisnis di era sekarang harus lebih inovatif, jikalau tidak ada perubahan/inovasi, dikhawatirkan bisnisnya akan tenggelam.


"Semisal dia usaha hansanitizer, ya tidak hanya itu saja yang dijual. Namun di dalam kemasan juga diceritakan mengenai historis produk tersebut. Jadi orang itu kalau memakai produk tersebut sambil berfikir bahwa dia telah menyelamatkan kesehatan dirinya dan sekelilingnya, dan jangan lupa sertakan juga kartu nama dan surat cinta untuk pelanggan" terang Ve Oemar


Sejalan dengan Budi bardjos selaku narasumber terakhir "peran penting bagi kita untuk selalu memberikan pemahaman ke mereka, bahwa ke depan yang namanya digital ekonomi harus mereka antisipasi. minimal mereka harus paham memanfaatkan gadgetnya, misalnya pedagang sudah melalui masuk di dunia e-commerce, dan tak lupa optimalisasi medsos juga penting, sehingga bisnis tersebut masuk juga ke market place, kalau ada yang belum paham mengenai ini, kami akan lakukan pelatihan dan pendampingan berdagang melalui e-commerce,".

Toni Fathoni selaku Ka. Sub jejaring bisnis JIC berharap Melalui worksop dan temu virtual  bisnis ini, kami ingin terus  memberikan ruang bagi masyarakat khususnya UMKM, yang ingin belajar bisnis, Karena sejatinya, menjadi pebisnis memberikan kemanfaatan bagi sesama. Terutama dalam aktivitas kehidupannya sebagai ajang berdakwah, termasuk menjadikan lahan bisnis sebagai media dakwah yang ikhtiarnya dalam menjemput rezeki dari Allah SWT," jelasnya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com