Selamat Datang!

Jumlah Orang Terpapar Covid-19 Bertambah, Apakah Hambat New Normal di Pemalang

Bertambahnya jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Pemalang menjadi kabar tak sedap/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Bertambahnya orang yang positif terpapar virus Corona tentu menjadi kabar tak sedap beberapa hari belakangan di Pemalang.

Hingga kini Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 setempat terus berupaya semaksimal mungkin memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Sebelumnya pada 27 Mei sampai 9 Juni 2020, Pemerintah Kabupaten Pemalang sudah menerapkan kebijakan Jam Malam sebagai awal menuju kenormalan baru (New normal) dengan harapan tren positif Covid-19 di Pemalang mencapai titik nol (Zero) dan menjadi zona hijau.

Tutuko Raharjo selaku juru bicara Gugus tugas mengatakan saat ini Pemalang masih dalam tahapan persiapan menuju New normal.

"Persiapan, ya persiapan menuju New normal," ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Lalu dengan bertambahnya orang yang terpapar Covid-19, apakah hal tersebut dapat menghambat New normal di Pemalang?

Mengenai itu, Tutuko mengatakan karena pedoman mengenai New normal di Pemalang yakni Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 dan 29 tahun 2020 tentang tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19 sudah ada, maka upaya yang saat ini dilakukan Gugus tugas adalah mengintensifkan sosialisasi protokol kesehatan.

"Karena itu pedomannya sudah ada, hanya kita akan intensifkan sosialisasi protokol kesehatan aktivitas diluar rumah itu akan terus kita lakukan lebih intens," kata Tutuko.

Lebih lanjut, Tutuko menambahkan bahwa Gugus tugas di Kecamatan dan Desa akan kembali menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan diluar rumah.

"Kemudian juga kita dengan Gugus di Kecamatan dan Desa kembali akan mengaktifkan menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan diluar rumah," imbuhnya.

Hingga berita ini diunggah, update data Covid-19 di Pemalang yaitu total Positif (51), Dirawat (15), Sembuh (33), dan Meninggal (3).
(Eriko GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com