Selamat Datang!

Kodim, BPBD dan Ubaloka Berbagi Makanan Dimasa Pandemi Covid-19

BREBES (ranahpesisir.com)- Dapur Umum Lapangan Sinergitas TNI Polri Peduli Covid-19 yang berdiri dihalaman Makodim jalan Jenderal Soedirman Nomor 107 Brebes kembali bagikan makanan siap saji untuk para warga terdampak pandemi Covid-19, Kamis (23/7/2020).

Anggota Kodim 0713/Brebes, BPBD dan Ubaloka (Unit Bantuan Pertolongan Pramuka) Kwarcab Brebes kini ikut andil dalam menyajikan dan mengantarkan makanan dalam bentuk nasi kotak sejumlah 200 box.

Sasaran kali ini adalah di Desa Wanasari, Kecamatan Wanasari, yakni di bantaran sungai Pemali dimana warganya sedang menunggu truk muatan tanah urugan menjadi sasaran utamanya.

Untung (50) salah satu warga yang menerima nasi tersebut sangat berterima kasih kepada Kodim, BPBD dan Ubaloka yang telah memberikan makan siap saji ini.

“Saya dan rekan-rekan bongkar muat (BM) biasanya menerima penghasilan dari mengangkut tanah urugan setiap hari bisa Rp 70-100 ribu bahkan lebih, namun setelah adanya Covid-19 ini kami dapat 10 ribu setiap harinya, itupun kalau ada truk dump yang mengangkut, yang sedihnya lagi bila tidak ada truk yang datang kesini, kami tidak dapat apa-apa," ungkap Untung.

Sementara Komandan Ubaloka Bayu Setiadi (16) yang masih duduk di kelas XII SMA Negeri 1 Tanjung mewakili rekan-rekan Ubaloka merasa senang dan bangga karena telah membantu TNI Kodim dan BPBD dengan terjun langsung dilapangan untuk pengabdian kepada masyarakat secara langsung.

"Kebanggaan ini merupakan pertama saya mengikuti kegiatan di Dapur Umum Lapangan Covid-19 Sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Brebes, sangat tersentuh karena langsung bertemu dengan yang berhak menerima makanan dari Dapur Umum Lapangan ini," kata Bayu.

Kedepan Ubaloka akan ikut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

“Terima kasih kepada Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri SE yang telah memberikan kepercayaan dan penghargaan kepada Ubaloka Brebes untuk ikut serta di Dapur Umum Lapangan di Kodim," pungkas Bayu. (utsm)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com