Selamat Datang!

Lagi, Kecamatan Taman Pemalang Tambah 8 Orang Positif Covid-19

BERTAMBAH- Kembali menggelar konferensi pers, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui juru bicara Tutuko Raharjo sampaikan update terbaru bertambahnya 8 orang positif Covid-19, Kamis (16/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gugus tugas (Gugas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Jawa Tengah kembali menggelar konferensi pers update data Corona, Kamis sore (16/7/2020).

Tutuko Raharjo selaku juru bicara Gugas didampingi Wahadi Kepala BPBD Pemalang menyampaikan bahwa pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Pemalang bertambah 8 orang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan oleh RSUD M Ashari dan RSN Diponegoro Semarang, kami harus menyampaikan dengan rasa prihatin terdapat delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Tutuko Raharjo.

Kedelapan orang ini merupakan warga masyarakat Kecamatan Taman yang terbagi dalam 4 kelompok, diantaranya yakni Cluster Sokawangi, Cluster Asemdoyong, pencari surat keterangan kesehatan, dan pelaku perjalanan.

Dari Cluster Sokawangi menambah 3 orang yang positif terpapar Covid-19 yakni 2 perempuan berinisial P (44) dan N (54), kemudian satu Laki-laki berinisial W (68).

Sedangkan dari Cluster Asemdoyong menambah 1 orang yang positif Corona, yakni perempuan berinisial K (50).

Kemudian kelompok yang ketiga yakni pencari surat keterangan sehat menambah 2 orang yang positif terpapar Covid-19, kedua orang ini mencari surat keterangan kesehatan sebagai syarat pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pilkada. Keduanya yakni perempuan berinisial R (29) dan DK (42).

Dan yang terakhir kelompok para pelaku perjalanan menambah 2 orang yang positif Covid-19, yakni Laki-laki berinisial IH (20) yang memiliki riwayat perjalanan pulang dari suatu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat dan Laki-laki berinisial C (53) yang memiliki riwayat perjalanan pulang dari Jakarta.

Tutuko menyampaikan bahwa delapan orang tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada juga yang dirawat di rumah sakit.

"Delapan orang yang tadi saya sebut terkonfirmasi positif, saat ini ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada yang dirawat di rumah sakit," kata Tutuko.

Disamping menyampaikan tambahan pasien positif Covid-19, disampaikan juga 3 orang yang sembuh dan terkonfirmasi negatif Covid-19 setelah beberapa waktu lalu dinyatakan terpapar, yakni Perempuan berinisial SA (51) dan R (46), kemudian satu Laki-laki berinisial S (49).

Dengan update itu, maka data Covid-19 di Pemalang berubah menjadi total Positif sejauh ini (67), Dirawat (26), Sembuh (38), dan Meninggal (3). (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com