Selamat Datang!

OPD dan ASN Pemalang Jalani Rapid Test, 248 Non-Reaktif

RAPID TEST- Sebanyak 248 orang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Nasional (ASN) dinyatakan non reaktif usai mengikuti rapid test yang digelar Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Selasa (21/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gugus tugas (Gugas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang hari ini menggelar rapid test di Pendopo Kabupaten Pemalang yang diikuti Bupati serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa pagi (21/7/2020).

Tutuko Raharjo selaku Juru Bicara Gugas mengatakan bahwa rapid test ini dilaksanakan guna mengoptimalkan 3T (testing, tracing, dan treatment) sesuai arahan Ketua Gugas H Junaedi yang juga selaku Bupati Pemalang.

"Semula kita rencanakan kepala OPD beserta istri dan alhamdulilah tadi diikuti banyak ASN juga, catatan terakhir termasuk para pelaksana di ASN itu tercatat 248 (orang)," terangnya.

Tutuko mengungkapkan, dari total 248 orang yang di test, semuanya menunjukan hasil Non-reaktif, termasuk Bupati Pemalang.

"Alhamdulilah semuanya non-reaktif, ini salah satu upaya gugus untuk segera mengidentifikasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkap Tutuko.

Jubir Gugas Covid-19 itu menambahkan bahwa beberapa dari mereka yakni kepala OPD lanjut menjalani test swab guna mengetahui positif atau negatif terpapar Covid-19.

"Akan dilanjutkan beberapa, untuk memastikan terjadinya konfirmasi positif atau tidak, ini beberapa akan dilakukan swab juga oleh beberapa kepala OPD," tutur Jubir Gugas Covid-19 Pemalang.

Menurut Tutuko hasil swab akan secepatnya di informasikan jika sudah didapatkan. (Eriko GD)

"secepatnya, nanti dua atau tiga hari kalau informasi itu sudah kita dapatkan akan kita informasikan," pungkasnya.

Rencananya setelah kepala OPD dan ASN, gantian para Kepala Desa/Lurah beserta istri yang akan menjalani rapid test di Pendopo Kabupaten Pemalang pada keesokan harinya.

(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com