Selamat Datang!

Panwascam Petarukan Lakukan Rapid Test dengan Seluruh PKD

Jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Petarukan dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) jalani Rapid Test di halaman Puskesmas Petarukan Kabupaten Pemalang/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Rapid Test untuk seluruh Panitia Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Petarukan dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dilaksanakan di halaman Puskesmas Petarukan, Senin (27/7/2020).

Ketua Panwascam Petarukan, Untung mengatakan kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti perintah Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Jateng serta Bawaslu Kabupaten Pemalang untuk melaksanakan Rapid Test terhadap jajaran Bawaslu se-Kabupaten Pemalang.

“Kami berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang melaksanakan Rapid Test dari Bawaslu Kabupaten Kota, Bawaslu Kecamatan, dan Pengawas Pemilu Desa,” ucapnya.

Adapun jumlah Rapid Test  anggota yang mengikuti Rapid Test jajaran Panwas Petarukan hari ini sebanyak 9 orang, dan Pengawas Kelurahan Dess (PKD) sebanyak 20 orang.

“Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari dan terjadwal bergilir,” ujarnya.

Apabila nanti ada yang reaktif maka pihaknya akan tangani secara medis dan dikonsultasikan lagi kepada Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan karantina/mandiri di rumah.

“Bagi yang reaktif akan kami pekerjakan di rumah saja dulu” terangnya.

Selaku Pawascam Kecamatan Petarukan, Untung mengemukakan bahwa hal tersebut merupakan langkah yang bagus sekali, dikarenakan pihaknya menyelenggarakan tugas dari rumah ke rumah warga.(yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com