Selamat Datang!

Pemkab Kendal Gelar Sumpah Janji Jabatan PNS

SUMPAH JANJI- Pemkab Kendal mengambil sumpah janji sebanyak 493 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dua tempat yakni Pendopo Tumenggung Bahurekso dan Gedung PUPR Kendal/foto: HR 
KENDAL (ranahpesisir.com)- Pemerintah Kabupaten Kendal mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengikuti CPNS Tahun 2018, Kamis (23/7/2020).

Ada sebanyak 493 PNS yang diambil sumpahnya, namun di tengah pandemi virus Covid-19 ini dibagi menjadi 2 tempat, yaitu di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal ada 197 orang dan di gedung PUPR Kendal ada 196 orang melalui virtual.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri dalam laporannya menyampaikan, setiap Calon Pegawai Negeri Sipil segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama/kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam Peraturan Pemerintah ini.

Cicik juga mengatakan, mengapa dimasa pandemi Covid-19 ini sumpah jabatan dilakukan, karena merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang Bupati Kendal dalam memberikan kepastian hukum yang jelas sebagai PNS di Kabupaten Kendal.

“Kita perlu bersyukur  yang menjadi PNS di Kabupaten Kendal, karena kita tahu banyak kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kendal, salah satunya yaitu Ibu Bupati Mirna dan para stafnya menetapkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang cukup tinggi dibandingkan kabupaten dan kota lainnya,  yaitu nomor 4 se-Jawa Tengah,” ujar Kepala BKPP Kendal.

“Maka dari itu, sudah menjadi konsekuensi kita semuanya, khususnya kepada PNS yang baru untuk senatiasa meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mendedikasihkan peran kepada masyarakat di Kabupaten Kendal. Apalagi dimasa pandemi ini Bupati meminta PNS menjadi garda terdepan untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tambah Cicik Sulastri.

Cicik juga mengingatkan bahwa menjadi PNS bukan merupakan akhir perjuangan, namun ini adalah awal dari pada perjuangan bagi kawan-kawan PNS semuanya untuk mengapdi kepada negara Indonesia.

Kemudian acara dilanjut dengan pengambilan sumpah janji PNS yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Selanjutnya penandatanganan berita acara secara simbolis.

Dalam sambutannya Bupati Kendal, Mirna Annisa menyampaikan, selamat karena sudah diambil sumpah sebagai PNS di lingkungan Kabupaten Kendal.

“Saya ucapkan selamat kepada panjenengan semua yang pada hari ini telah diambil sumpahnya menjadi PNS di Kabupaten Kendal, mudah-mudahan menjadi langkah baru, dan harapannya idealisnya juga masih hidup untuk memiliki hal istimewa yang akan diberikan di Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Bupati Mirna juga berpesan, seperti apapun kondisinya agar PNS di Kabupaten Kendal bisa selalu bersyukur.

"Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan kepada PNS di Kabupaten Kendal, yaitu jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT, dan harus mensyukuri semua yang sudah terjadi pada diri kita, baik hal yang meneteskan air mata dengan rasa sedih maupun rasa bahagia, saya berharap panjenengan semua dapat melakukan pekerjaan dan pengapdian ini penuh dengan rasa syukur,” harapnya.

Selain itu Bupati Kendal Mirna Annisa meminta kepada PNS wajib paham bisa mekmanai arti menjadi jati diri yang penting, dengan bekerja penuh keikhlasan dan pengabdian yang luar bisa, bukan menjadi pribadi yang berbicara untuk egoisme pribadi, sehingga tidak akan malu untuk bereksistensi yang luar biasa, dan terus tunjukan bahwa kita memiliki pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sekeliling kita.

“Selamat bertugas dan teruslah melakukan pengabdian yang penuh dengan keikhlasan dan berbicaralah dengan tidak melihat pada satu pandangan mata, karena ada mata hati yang lebih baik, dan berpikirlah dalam persepektif yang lebih luas, serta memajukan Kabupaten Kendal bukan untuk kepentingan kita, namun kepentingan bersama demi generasi penerus yang akan datang.
(HR)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com