Selamat Datang!

Pemkab Kendal Terus Bergerak Berikan JPS ke Warga

Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi saat datang dan menyerahkan secara langsung bantuan kepada warga/foto: HR
KENDAL (ranahpesisir.com)- Pemerintah Kabupaten Kendal terus bergerak dan menyusuri masyarakat yang belum mendapatkan bantuan akibat dampak dari pandemi virus Covid-19 atau yang biasa dikenal dengan virus corona. Kali ini giliran Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum yang mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) berupa 69 paket sembako, Senin (6/7/2020).

Dalam pemberian bantuan tersebut dihadiri Bupati Kendal, dr Mirna Annisa MSi, Kepala OPD terkait, Camat Ringinarum Shobirin SSos berserta Forkopimcam dan para Kepala Desa di Kecamatan Ringinarum.

Pada kesempatan itu, Bupati Mirna Annisa menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena kondisi ekonominya sedang lemah akibat dampat dari Covid-19.

Bupati Mirna berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga di Desa Purworejo. “Semoga bantuan jaring pengaman sosial ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang telah menerimanya,” tuturnya.

Bupati Kendal juga berpesan kepada warga, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan memakai sabun serta tetap memakai masker, agar tetap terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Camat Ringinarum Shobirin menjelaskan, sebanyak 69 paket sembako berupa beras, minyak goreng, telor dan gula diberikan kepada warga Dusun Kojaan, Desa Purworejo tepatnya di RT 01 RW 03, RT 02 RW 03, dan RT 03 RW 03.

Ia berharap mudah-mudahan bantuan sembako yang diterima oleh penerima manfaat bisa benar-benar digunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu warga penerima bantuan merasa terharu saat Bupati Mirna datang dan menyerahkan secara langsung.

Salah satunya adalah Muksoda warga RT 03 RW 03 Kojaan, sambil meneteskan air mata ia mengucap syukur alhamdulilah atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya, karena pada masa virus corona ini saya tidak berjualan,” ungkapnya. (HR/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com