Selamat Datang!

Pemprov Jateng Peroleh Apresiasi BPS

APRESIASI- Gubernur Ganjar Pranowo menerima pengahargaan langsung dari Kepala BPS Jateng Sentot Bangun Widoyono atas apresiasi Pemerintah Provinsi Jateng dalam capaian respin rate hingga 9,6 juta pada sensus penduduk daring 2020/foto: diskominfo jateng
SEMARANG (ranahpesisir.com)- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memeroleh apresiasi dari Badan Pusat Statistik (BPS), atas capaian respon rate hingga 9,6 juta pada sensus penduduk daring 2020.

Penghargaan itu, diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari Kepala BPS Jateng Sentot Bangun Widoyono, Senin (13/7/2020).

Ia mengungkapkan capaian itu merupakan yang tertinggi di Indonesia.

Ia menyebut, dari 53 juta respon sensus daring tahun 2020, sebanyak 9,6 juta nya berasal dari Jateng.

Selain itu, target sensus daring di Jawa Tengah juga melampaui target. Dari semula 25,2 persen dari total responden, di akhir sensus bisa mencapai 27,6 persen.

Salah satu indikator keberhasilannya berasal dari kebijakan Pemprov Jateng. Satu di antaranya, dengan pelibatan siswa yang belajar daring untuk mengajak orang tua mereka mengikuti sensus daring.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPS RI. Capaian itu, merupakan bukti warga Jawa Tengah antusias mengikuti sensus daring.

Selain itu, ia juga siap mendukung upaya sensus  selanjutnya oleh BPS RI.

Menurutnya, sensus merupakan upaya penelitian besar, mengetahui kondisi masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com