Selamat Datang!

Pemprov Jateng Terima Sumbangan 5 Ton Beras Premium

BERAS PREMIUM- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek sumbangan lima ton beras premium untuk mengatasi Covid-19/foto: istimewa
SEMARANG (ranahpesisir.com)- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terima sumbangan 5 (lima) ton beras premium dari PT Pertani Persero untuk mengatasi Covid-19.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kamis (9/7/2020) berharap, ke depan bantuan juga diwujudkan dengan pemberian bibit kepada petani.

"Kami harap ke depan, bantuan yang diberikan tidak hanya karitatif, namun lebih produktif. Seperti pemberian benih bagi petani yang bisa dibagikan," kata Ganjar.

Ia mengungkapkan, dalam masa pandemi Covid-19 Pemprov Jateng melakukan upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu, sisi sosial dan ekonomi juga turut disentuh, melalui program Jogo Tonggo.

Melalui program tersebut, masyarakat diharapkan saling bantu untuk menguatkan kesehatan dan sosial, mereka yang terdampak Covid-19.

Disamping itu, pada sektor ekonomi, pihaknya telah dan sedang menggelontorkan bantuan sembako kepada warga terdampak wabah Corona yang mencapai 1.290.000 orang.

Anggaran untuk bantuan sembako tersebut mencapai Rp 1,37 Triliun.

Untuk petani, Pemprov Jateng juga akan melakukan recovery bisnis pertanian. Karena, saat ini bentuk bisnis secara E-Commerse lebih mendominasi ditengah pandemi, termasuk di bidang pertanian.

Ganjar menyampaikan, upaya bantuan oleh Pemprov Jateng sudah dilakukan secara maksimal. Namun, masih saja ada warga yang belum terbantu.

Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh PT Pertani bisa ikut dirasakan oleh masyarakat yang belum teraentuh bantuan pemerintah.(*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com