Selamat Datang!

Penilaian Desa Tambaksari dan Kedunggading Sebagai Desa Handal Covid-19

DESA HANDAL- Tim penilai saat melakukan tinjauan dan pengecekan di salah satu desa di Kabupaten Kendal/foto: AK
KENDAL (ranahpesisir.com)-Enam Desa/Kelurahan Handal Covid-19 telah ditetapkan menjadi kandidat pemenang dari lomba yang diadakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Pandemi Virus Covid-19 Kabupaten Kendal.

Lomba dimulai sejak tanggal 14 Juli dengan seleksi awal dilakukan oleh pihak Kecamatan, dari masing-masing Kecamatan dipilih satu desa terbaik sebagai perwakilan lomba. Kemudian pada tanggal 20-21 Juli menjadi hari penentu dari Tim Gugus untuk memilih 6 desa yang menjadi kandidat pemenang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat SH MH menjelaskan, setelah penilaian secara administrasi berkas atau pasca penentuan 6 Desa/Kelurahan, tim penilai melakukan tinjauan lapangan secara langsung.

“Setelah hasil penilaian secara administrasi dengan mekanisme pengiriman berkas melalui sekertariat dan ditentukan dengan nilai tertinggi dan dipastikan jika 6 desa ini sebagai calon pemenang, namun untuk menentukan juara kita melakukan pengecekan lapangan sesuai dengan dokumen yang dikirimkan,” jelas Wahyu  Hidayat, Rabu (22/7/2020).

Adapun ke 6 desa yang menjadi kandidat pemenang diantaranya adalah Desa Bangunsari Kecamatan Patebon, Desa Rejosari Kecamatan Ngampel, Desa Trisobo Kecamatan Boja, Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari, Kelurahan Banyutowo Kecamatan Kendal dan Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum.

Dijadwalkan dalam peninjauan lapangan akan berlangsung selama 3 hari terhitung sejak tanggal 22 Juli sampai 24 Juli 2020, untuk satu hari dilakukan 2 lokasi desa yang dilakukan peninjauan oleh tim penilai yang terdiri dari OPD terkait yaitu Dispermasdes, Dinkes, BPBD, Kesbangpol, Dinsos, TNI dan Polri.

Sementara hadirnya tim penilai ke lokasi diantaranya melakukan pengecekan seperti melihat kondisi Desa dalam menjaga lingkungan, kesiapan desa dengan program jogo tonggo termasuk melihat kondisi dari rumah isolasi. Lokasi awal peninjauan berlangsung di Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari dan Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum. (AK/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com