Selamat Datang!

Perumda Tirta Pemalang Siap Melayani Masyarakat

PELAYANAN TERBAIK- Perumda Tirta Mulia Pemalang siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat/foto: uripto gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Kebutuhan paling mendasar satu di antaranya adalah ketersediaan air bersih. Air bersih di belahan bumi manapun sangat dibutuhkan. Mungkin rumus inilah yang menjadi acuan Perumda Tirta Mulai Pemalang dalam menjaga dan melayani kebutuhan air bersih di wilayah Kabupaten Pemalang.

Direktur Perumda Tirta Mulia Pemalang H Slamet Efendi SE melalui Djulianto SE selaku Direktur Tehnik mengatakan, bahwa pihaknya dari jajaran teknik berupaya dan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami dari jajaran tehnik selalu berupaya dan berusaha melayani masyarakat secara cepat dan tepat dalam mengatasi krisis air bersih," jelas Djulianto.

Ia mencontohkan, kebocoran pipa yang menyebabkan tersendatnya pasokan air bersih ke pelanggan, di tambah lagi dengan penggantian pipa pipa yang sudah cukup umur pemakaiannya, seperti pipa yang sudah terpakai sejak tahun 1980 an ini harus di ganti menggunakan pipa standar sekarang.

"Jadi secara tehnik harus diganti, sekaligus penguatan jaringan. Untuk jaringan induk yang ada di selatan kalau ada kebocoran diperbaiki memakan waktu sampai 8 jam," terang Djulianto.

Namun karena jaraknya cukup jauh sampai 40 km lebih jadi dibutuh waktu satu hari hingga normalnya. "Karena tidak bisa di gelontorkan secepatnya, itu bisa menyebabkan hentakan keras dan nanti pipa bisa jebol," ujar Djulianto.

Disebutkan, untuk sumber mata air Perumda Tirta Mulia Pemalang ada tiga titik yaitu Telaga Gedhe di daerah Sodong, Pemandian Moga dan Ketug Moga.

Masih menurut Djulianto SE, kebocoran pipa itu ada beberapa faktor, diantaranya tadi pipa yang sudah berumur dan kondisi tanah yang labil serta terkena beban kendaraan yang melintas di atasnya.

"Apalagi posisi pipa dibawah jalan, yang dulu pipa posisi di pinggir jalan sekarang berjalannya waktu dan ada pelebaran jalan akhirnya posisi dibawah jalan. Nah hal ini rentan amblas karena beban berat," terang Djulianto.

Direktur Teknik Perumda Tirta Mulia Pemalang ini menambahkan, untuk pipa sekarang menggunakan standar HDPE.
 (Uripto GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com