Selamat Datang!

Rapid Test Kades dan Camat se Pemalang, 12 Orang Reaktif

RAPID TEST- Sejumlah kades dan camat se Kabupaten Pemalang jalani rapid test masal di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (22/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Hasil rapid test massal yang dilaksanakan pada Rabu (22/7) di Pendopo Kabupaten Pemalang menunjukan hasil 12 orang reaktif, hal itu disampaikan Tutuko Raharjo selaku juru bicara Gugus tugas (Gugas) percepatan penanganan Covid-19 Pemalang, Kamis (23/7/2020).

Dalam rapid test yang pesertanya terdiri dari Kepala Desa/Lurah se-Pemalang beserta istri, total ada 406 orang yang di test. Meski demikian, menurut Tutuko terdapat 45 Kades dan 9 Lurah yang tidak hadir mengikuti rapid test. Dari 406 peserta rapid test, 12 orang diantaranya menunjukan hasil reaktif.

Rinciannya, 12 orang tersebut terdiri dari 4 orang dari ASN/Non-ASN OPD, dan 8 orang dari pihak Kades dan istri, yakni Desa Gunungbatu Kecamatan Bodeh, Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan, Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading, Desa Kedungbanjar Kecamatan Taman, Desa Mengori Kecamatan Pemalang, Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang, Desa Purana Kecamatan Bantarbolang, dan Desa Plakaran Kecamatan Moga.

"Untuk kepentingan kode etik nama nama yang reaktif tidak kami sebutkan. Tetapi berharap akan bisa meneruskan test swab," kata Tutuko.

Selanjutnya, Gugas Covid-19 Pemalang memerintahkan Puskesmas di 8 Desa tersebut untuk mengambil sampel swab test kepada 12 orang yang terbukti reaktif guna mengetahui positif atau negatif Covid-19.
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com