Selamat Datang!

Ratusan Warga Randudongkal Diduga Keracunan Usai Konsumsi Ikan BPNT

KERUCUNAN- Ratusan warga Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang diduga keracunan usai mengonsumsi ikan tongkol dari Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT), Senin (20/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Ratusan warga Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah mengeluhkan rasa mual dan pusing hingga sebagian dari mereka terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, Senin malam (20/7/2020).

Diduga, ratusan warga yang berasal dari Desa Kalitorong, Kejene, Kreyo, Banjaranyar dan Semaya mengalami keracunan usai mengkonsumsi ikan tongkol dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Para korban rata-rata memiliki keluhan yang sama yaitu pusing, lemas, serta muntah-muntah. Kondisi badan yang lemas membuat sebagian dari mereka harus digotong untuk menuju ruang perawatan.

“Saat ini rasanya masih lemas, pusing dan mual. Pada saat makan tidak merasakan keanehan, ikan juga tidak busuk atau tidak berbau aneh, namun setelah makan satu potong rasanya kepala dan perut sakit sekali,” jelas Ani Kusanti.

Para korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Mardhatillah Randudongkal dan Puskesmas Randudongkal, masih ada warga yang menjalani pemeriksaan, ada juga korban yang diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik.

Camat Randudongkal Drs Sis Muhammad Maghfur menerangkan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi.

“Kami belum bisa memberikan keterangan resmi karena masih konsentrasi upaya pertolongan para korban. Namun dugaan sementara warga tersebut keracunan ikan tongkol, Sejumlah sampel telah diambil oleh pihak aparat kepolisian dan kasusnya sudah ditangani Polres Pemalang,” terangnya. (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com