Selamat Datang!

Sambangi Pasar Tradisional di Brebes, Ranah Bagikan 500 Masker

BAGIKAN MASKER- Koordinator Ranah Peduli Yekti Sholichati saat membagikan masker ke pedagang di Pasar Batang Kabupaten Brebes, Jumat (10/7/2020)/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Ranah Peduli kembali bagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker non medis dan hand sanitizer kepada sejumlah pedagang dan pembeli di tiga pasar tradisional di Kabupaten Brebes, Jumat (10/7/2020).

Koordinator aksi, Yekti Sholichati mengungkapkan sebanyak 500 masker non medis dibagikan ke sejumlah pedagang dan pembeli di pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

"Masing masing 50 masker di Pasar Pegeg Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang, 50 masker di Pasar Lengkong Desa Pemaron dan 400 masker di Pasar Batang Kabupaten Brebes," jelasnya.

Di aksi Jumat Berkah kali ini, Ranah Peduli juga membagikan sebanyak 77 hand sanitizer kepada masyarakat secara acak.

"Alhamdulillah mereka senang dengan pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini. Tidak hanya pedagang dan pembeli, tapi tukang becak pun tak luput dari sasaran dan mau memakainya," ungkapnya.

Dikemukakan, sebelumnya aksi yang sama sudah dilaksanakan di beberapa pasar tradisional, yakni Pasar Wonopringgo dan Pasar Kajen di Kabupaten Pekalongan, Pasar Pepedan di Kabupaten Tegal serta Pasar Sumurpanggang dan Pasar Kejambon di Kota Tegal.

"Semoga kepedulian kecil ini tidak hanya sedikit membantu terkait anjuran pemerintah, namun bisa lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap persebaran virus corona," harapnya.

Ditambahkan, rencananya masih di bulan Juli ini, Ranah Peduli akan melanjutkan aksi tersebut ke wilayah Kabupaten Kendal.(dik)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com