Selamat Datang!

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Agar Kondusif

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa wujudkan kamtibmas di desa binaan/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Bhabinkamtimas Polsek Petarukan Polres Pemalang senantiasa bersinergi dengan Babinsa guna selalu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Petarukan Aiptu Nono Sulistyono dan dan Babinsa Koramil Petarukan Sertu Surahman saat menyambangi Desa binaan yakni Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Minggu (6/7/2020).

Hal ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan memotivasi warga binaannya.

Kapolsek Petarukan Polres Pemalang AKP Subur Suharto mengatakan, sinergritas TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtimas dan Bhabinsa merupakan ujung tombak kepolisian serta Babinsa juga sama sebagai ujung tombak teritorial TNI di masyarakat.

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di desa binaan,” jelas AKP Subur Suharto, Siap Jaga Pemalang (SIGAP). (yus)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com