Selamat Datang!

Tinjau Pembangunan Pasar Randudongkal, Bupati Pemalang Optimis Proyek Rampung Sesuai Target

TINJAU PROGRES- Bupati Pemalang H Junaedi meninjau secara langsung pembangunan Pasar Randudongkal guna mengetahui progres yang ditargetkan rampung akhir tahun ini, Jumat (3/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Guna mengetahui progres pembangunan Pasar Randudongkal, Bupati Pemalang H Junaedi pada Jum'at (3/7/2020) meninjau secara langsung proyek pembangunan pasar yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Pasar tersebut nantinya terdiri dari 3 lantai, dibangun diatas lahan 9.661 meter persegi dengan luas bangunan 27.300 meter persegi, proyek lanjutan yang nilai kontraknya mencapai Rp 44,6 miliar itu bersumber dari APBD di bawah koordinasi Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pemalang.

Saat meninjau secara langsung mulai dari lantai 1 hingga lantai 3, Bupati Junaedi didampingi Kepala Diskoperindag Hepi Priyanto, Pimpinan Proyek dari PT Karisma Cipta Tunggal selaku kontraktor pelaksana juga turut mendampingi guna memberikan penjelasan kepada Bupati terkait material yang digunakan maupun fungsi tiap ruangan yang ada.

Untuk lantai 1 (dasar) terdiri dari deretan kios 138 unit dari berbagai ukuran, di lantai 2 terdapat tempat parkir yang menampung lebih dari 200 mobil dan motor, dan yang terakhir di lantai 3 terdiri dari ratusan lapak dengan meja beton berukuran 4 meter.

Kepada awak media, Junaedi mengatakan bahwa pembangunan Pasar Randudongkal ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan kepada para pedagang.

"Ini salah satu upaya memberikan pelayanan kepada para pedagang yang dulu merasa kurang nyaman dengan kondisi pasar yang kurang nyaman, maka kita mengambil kebijakan membangun pasar yang memberikan rasa nyaman kepada para pedagang," terang Junaedi.

Junaedi menambahkan bahwa ia yakin rasa nyaman para pedagang maupun para pengunjung di pasar tersebut maka ekonomi saling mengisi dan berputar.

Menurut Junaedi, progres pembangunan pasar ini sudah mencapai 67,4 persen dari rencana 55,5 persen atau over target. Sehingga diharapkan bisa terselesaikan sebelum bulan Oktober 2020 sebagaimana kesepakatan kontrak. Junaedi pun optimis proyek pembangunan Pasar Randudongkal itu akan selesai sesuai target.

"Insyaallah optimis, semua saling memantau kok, pedagangnya juga memantau mengikuti perkembangannya, pelaksana di lapangan dari Diskoperindag juga memantau, makanya dalam era keterbukaan seperti sekarang ini untuk saling mengingatkan kalau memang belum memenuhi target," ungkap Junaedi.

Bupati Junaedi mengatakan bahwa nantinya pedagang yang ada di pasar sementara dipastikan bisa masuk ke dalam pasar baru yang sedang dalam proses pembangunan itu.

"Jadi insyaallah semua pedagang yang ada di pasar sementara bisa masuk di pasar ini," kata Bupati Junaedi.

Terakhir, Junaedi menerangkan bahwa pandemi Covid-19 juga mempengaruhi pembangunan pasar, yakni dalam proses pengiriman baja untuk atap.

"Ya tetap ada pengaruhnya, menurut informasi yang saya terima kalo kemarin tidak ada pandemi Covid mungkin sudah jadi pasar ini, tapi karena terkendala oleh itu pengiriman baja untuk atap atasnya sehingga baru dirancang, itu pun baru beberapa minggu yang lalu" pungkas Junaedi. (Eriko GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com