Selamat Datang!

Tuminah Warga Desa Klareyan Dapat Bantuan Program RTLH Kodim 0711 Pemalang

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, Kodim 0711/Pemalang laksanakan giat program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang diberikan kepada Tuminah (57) warga RT 1 RW 3 Dusun Siampel Desa Klareyan Kecamatan Petarukan/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0711 Pemalang dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 menyelenggarakan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu di RT 1 RW 3 Dusun Siampel, Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Rumah Ibu Tuminah (57), rencananya akan dibangun secara layak, dimana sebelumnya rumah janda yang hidup sebatang kara ini berdindingkan bambu dan beralaskan tanah.

Danramil Petarukan, Kapten CBA S Acong mengungkapkan rasa harunya kepada ranahpesisir.com ketika bercerita kondisi Ibu Tuminah yang tidak mempunyai apa-apa dan hidup sebatang kara.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini dari Kodim Pemalang bisa sedikit membantu, mudah-mudahan tidak hanya di sini saja," tuturnya.

Paspiter Kodim Pemalang, Lettu CBA Supardi yang mengemban tugas mencari data warga yang mempunyai rumah tak layak huni, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada komando atas (Kodam, Korem 071 Wijaya Kusuma, dan Kodim Pemalang) yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Dan di Desa Klareyan ini salah satunya Ibu Tuminah, kebetulan sesuai kriteria dari komando atas," jelasnya.

Wiharnyo ST, Kepala Desa Klareyan Kecamatan Petarukan  mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran kodim 0711 Pemalang atas program bantuan RTLH ini.

"Kami selaku Pemerintah Desa Klareyan menghaturkan banyak terima kasih atas sumbangsih Kodim 0711 kepada desa kami," ungkapnya.

Program bedah rumah ini akan berlangsung kurang lebih 1 minggu. Sembari menunggu pembangunan selesai, Ibu Tuminah saat ini menumpang di rumah tetangga yang berada tak jauh dari rumahnya itu. (yus)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com