Selamat Datang!

Babinsa Koramil 13/Salem dan Tim Kesehatan Puskesmas Dampingi ODR

BREBES (ranahpesisir.com)- Untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid -19, Babinsa Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes Sertu M Subhan bersama Tim Kesehatan Puskesmas Salem melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Orang Dengan Resiko (ODR), Rabu (05/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Bentar Ruswa dan Bidan Desa Herlina AMd Keb.
Keduanya berkunjung ke rumah warga RT 05 RW 01 Desa Bentarsari Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah guna melakukan pemeriksaan keadaan yang berstatus ODR.

Babinsa Sertu M Subhan menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat, khususnya desa binaannya.

Dalam kesempatan itu; Babinsa Bentar bersinergi berikan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas, Bidan dan Perangkat Desa. Langkah yang dilakukan ini adalah untuk mengantisipasi pencegahan virus Covid-19 diwilayahnya.

Babinsa Sertu M Subhan juga memberikan himbauan kepada warga setempat untuk tetap waspada memakai masker dan rajin untuk cuci tangan setelah lakukan aktifitas di tempat umum.

“Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta setiap saat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak fisik, kurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa,” pungkasnya diakhir kunjungan pendampingan ODR. (utsm).
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com