Selamat Datang!

Bhabinkamtibmas dan PKK Desa Pegundan Pemalang Giatkan Kampanye Prokes

TP PKK Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang kampanyekan protokol kesehatan/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Guna mencegah kepanikan warga di tengah pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang laksanakan kampanye terkait protokol kesehatan (prokes), menyambut adatasi kehidupan baru, di Balaidesa setempat, Kamis (6/8/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Pegundan AIPDA Andre menghimbau masyarakat untuk tetap tenang jangan panik atupun resah dengan tetap mengikuti himbauan dari pemerintah.

Tetap menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makan bergizi, rajin olahraga, istirahat cukup dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Bhabinkamtibmas Polsek Petarukan Polres Pemalang berikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan/foto: yusmiladi
Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk sadar kesehatan, dengan segera cek kesehatan bila batuk, demam, sesak nafas ke puskesmas terdekat.

"Membatasi kontak sosial tetap di rumah, mengindari kerumunan massa atau tempat keramaian. Dan untuk terus berdoa agar di beri kehatan," terang Bhabinkamtibmas Desa Pegundan.

Kanit Binmas Polsek Petarukan Aiptu Sukarih juga menambahkan bahwa kampanye protokol kesehatan harus dilakukan secara intensif.

"Kita semua harus secara intensif melakukan ataupun mensosialisasikan kampanye protokol kesehatan ini kepada seluruh lapisan masyarakat," tambahnya.

Setelah penyuluhan kemudian dilanjutkan dengan pembagian face shield kepada warga yang hadir.

Kemudian dari balai desa, Bhabinkamtibmas bersama ibu ibu PKK bergerak menuju Pasar Pegundan guna mensosialisasikan kampanye protokol kesehatan. Bagi warga masyarakat yang belum memakai masker langsung akan diberikan masker.

Setiap warga yang melintas dan tidak menggunakan masker diberhentikan kemudian di edukasi tentang pentingnya memakai masker serta diberikan masker.

Ketua tim Penggerak PKK Desa Pegundan, Nurbaeti mengatakan bahwa masyarakat harus semakin menyadari pentingnya protokol kesehatan.

"Masyarakat harus menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, untuk itu kami dari unsur PKK juga merasa perlu untuk ikut mengkampanyekan protokol kesehatan," tegasnya.

Suemi (40 ) warga Desa Pegundan yang melintas merasa sangat mendukung kegiatan ini, agar kedepannya masyarakat lebih sadar. (yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com