Selamat Datang!

BNN Kota Tegal Gelar Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

BNN Kota Tegal gelar rapat kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Hotel Premiere, Rabu (26/8/2020)/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, gelar Rapat Kerja (Raker) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Pada Kelompok Masyarakat bertempat di Hotel Premiere Jl. Yos Sudarso No. 10 Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu pagi (26/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNN Kota Tegal, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tegal dan juga tamu undangan dari 30 Ormas di Kota Tegal.

Kepala BNN Kota Tegal Drs Igor Budi Mardiyono dalam penyampaian materinya sekaligus membuka Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Pada Kelompok Masyarakat mengatakan bahwa Raker ini salah satu langkah awal untuk mensinergikan upaya P4GN untuk mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Sekaligus menyampaikan informasi baik itu program kerja BNN juga memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Dalam menanggulangi masalah narkoba, peran masyarakat sangat diperlukan baik itu di wilayah kota maupun di pelosok desa sekali pun, sebab narkoba masuk tidak mengenal lingkungan, strata sosial ataupun pekerjaan,” jelasnya.

“Narkoba sudah menjadi musuh bersama yang harus kita lawan bersama dan dengan keseriusan yang terukur dan terarah melalui berbagai aspek, baik itu pencegahan, pemberantasan sampai kepada rehabilitasi, ”kata Igor.

Dijelaskan, bahwa Indonesia masuk dalam situasi darurat narkoba, dari keadaan tersebut tidak ada jaminan bahwa satu lingkungan akan bebas narkoba.

“Narkoba masuk ke semua lingkungan, baik pemerintah, aparat, swasta, termasuk lingkungan masyarakat. Narkoba pun masuk tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi sudah merambah hingga pelosok desa,” katanya.

“Maka untuk penanggulangan masalah narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprehensif meliputi upaya pencegahan untuk menumbuhkan daya tangkal, pemberantasan untuk memutus mata rantai peredaran gelap narkoba dan rehabilitasi untuk mengobati mereka yang sudah terpapar penyalahgunaan narkoba,” ucap Igor.

Kelompok masyarakat inilah yang harus kita bina kita lakukan upaya pencegahan dini supaya mereka tidak terpapar narkoba serta diharapkan akan memiliki daya tangkal untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

“Mudah-mudahan dengan raker ini bisa memberikan pemahaman dan menghasilkan satu komitmen untuk bersama-sama memerangi narkoba guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan benas narkoba," pungkasnya.

Ditambahkan, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji S STP MSi mengatakan tentunya bersama BNN Kota Tegal akan serius dalam menangani narkoba. Peran dari elemen masyarakat sangat penting dan strategis untuk menekan jumlah penyalahgunaan narkoba.

"Kami mengajak seluruh ormas untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba dengan mensosialisasikan akan bahaya narkoba kepada masyarakat juga membekali anak-anak kita dengan ilmu-ilmu keagamaan. "imbuhnya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com