Selamat Datang!

Bupati Pemalang: "Lawan Corona dengan Semangat dan Bahagia

Bupati Pemalang H Junaedi/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Setelah menjalani perawatan di RSUD Dr M Ashari dan sudah dinyatakan sembuh atau Negatif dari Covid-19, kini Bupati Pemalang H Junaedi sudah mulai beraktivitas kembali seperti biasa, Rabu (5/8/2020).

Para awak media pun berkesempatan untuk ngopi bersama beliau.

“Seperti saudara-saudara lihat saya segar bugar, Insya Allah mulai hari ini saya beraktivitas kembali, mulai ngantor,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, H Junaedi menceritakan pengalamannya mulai dari dinyatakan terpapar Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), kemudian menjalani perawatan, sampai dengan sembuh atau Negatif Covid-19.

“Kebetulan saya terkonfirmasi positif tapi OTG, Alhamdulilah saya dirawat biasa-biasa saja sebagaimana standar penanganan Covid-19, saya bisa memberikan motivasi ke teman-teman yang ada di ruang isolasi, tiap pagi kita senam bersama, matahari sudah agak tinggi kita berjemur,” kata H Junaedi.

Bupati Junaedi menuturkan bahwa kunci sembuh dari Covid-19 adalah semangat dan bahagia, karena dengan itulah imunitas tubuh timbul secara maksimal.

“Yang lebih penting bahwa dalam perawatan di rumah sakit itu adalah semangat dan bahagia, karena imunitas tubuh itu akan timbul secara maksimal manakala kita dalam kondisi fit, semangat, dan bahagia," terang Bupati Junaedi.

Mengenai istrinya yang juga dinyatakan positif Covid-19, H Junaedi mengatakan bahwa istrinya, Hj Irna Setiawati masih menjalani perawatan di rumah sakit dan hari ini swab evaluasi yang terakhir.

“Ibu kebetulan karena mungkin imunitasnya tidak sama seperti saya, istri saya masih menjalani perawatan dan hari ini Insya Allah swab evaluasi yang terakhir, kalau nanti hasilnya negatif hari ini juga bisa pulang,” pungkas H Junaedi.

(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com